42 Titik Jalan Rusak di Kabupaten Tangerang Digarap, Kepala DBMSDA: Bukan Kayak Tukang Cukur

42 Titik Jalan Rusak di Kabupaten Tangerang Digarap, Kepala DBMSDA: Bukan Kayak Tukang Cukur
Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah,

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang menargetkan perbaikan sejumlah jalan rusak di wilayah Tangerang akan rampung pada bulan November 2022 mendatang.

Menurut Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, setidaknya ada 42 titik jalan yang tengah diperbaiki dan akan segera rampung.

“42 titik jalan sudah diperbaiki, target kita selesai bulan November ini. Benerin jalan bukan kayak tukang cukur,” ujarnya kepada Nonstopnews.id saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2022).

Karikatur: Benerin jalan itu bukan kayak tukang cukur

Iwan mengungkapkan, bahwa keterbatasan anggaran menjadi kendala utama salama perbaikan jalan-jalan rusak. Sehingga, tak semua harus diperbaiki secara keseluruhan.

"Setiap pekerjaan itu keterbatasan anggaran. Misalnya, Jalan Pasar Kemis dibangunnya enclok-enclok, itu kan jalan Cikupa-Pasar Kemis panjangnya 5 KM terus jalan Kedaton-Pasar Kemis 4,7 KM. Dibutuhkan satu ruas jalan aja Rp 14 miliar kalau anggarannya Rp 2 miliar, ya enclok," jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan SK Bupati Nomor 761 Tahun 2011 tentang Pengolahan Ruas Jalan, DBMSDA bertanggung jawab atas 301 ruas jalan dengan panjang keseluruhannya adalah 992 kilometer.

"Sesuai SK Bupati Nomor 761 tahun 2011 tentang Status Pengolahan Ruas Jalan itu ada 301 ruas jalan, yang jalan kabupaten dengan fungsi lokal primer atau jalan utama jumlah panjangnya 992 km lebih, sesuai RPJMD, dari 992 km itu sudah tercapai 90%," tegasnya. (Mm)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS