Wejangan Pipik Dian Irawati Untuk Anak-Anaknya Di Hari Ibu

makna hari ibu bagi pipik dian irawati

makna hari ibu bagi pipik dian irawati

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Hari Ibu Nasional selalu diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Istri mendiang Uje, Pipik Dian Iwawati mengakui bahwa pengorbanan ibu, yang mengandung dan melahirkan, memang tidak ternilai. Meski demikian, dia berpendapat bahwa jasa seorang ibu tak perlu harus diperingati dengan hari khusus.

“Hari ibu itu nggak harus dirayakan setiap tahun karena buat saya setiap hari harus hari ibu,” ucap wanita yang kini akrab disapa Umi Pipik dengan balutan gaun hitam di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Menjadi ibu dari anak-anak hasil pernikahannya dengan mendiang Ustad Jefry Albuhori, Umi Pipik tetap mendapat surprise dari malaikat-malaikat kecilnya di hari Ibu. Sekecil apapun, apa yang mereka lakukan akan tetap menimbulkan kebahagiaan.

“Kalau anak anak selalu kasih sesuatu yah. Dulu pernah, mereka kasih suprise, semisal pagi-pagi anak-anak pada kompak sudah taruh minuman dan makanan di meja terus ucapin selamat hari ibu,” tambahnya.

Dengan hal-hal seperti itu, Umi Pipik merasa bahagia menjadi seorang ibu dari keempat anak-anak yang kini mulai tumbuh besar. Meski tak pernah merayakan hari ibu dengan cara-cara seperti bepergian, jalan-jalan, foto bersama, dan lain-lain, Umi Pipik tetap mengajarkan kepada anak-anaknya untuk menghormati seorang ibu, karena itu wajib hukumnya.

“Saya kasih pelajaran kepada anak untuk bisa menyayangi dan menghormati ibu dan orang-orang yang lebih tua darinya. Gak perlu dengan berfoto-foto, jalan-jalan. Menyadarkan anak akan hal itu aja sudah cukup kok,” ungkap Umi Pipik.

Lebih lanjut, Ummi Pipik mengaku sangat bahagia jika anak-anak melakukan hal-hal yang baik dan positif untuk bisa menyenangkan orang tua.

Baca juga:   SMK Muhammadiyah di Tangsel Disatroni Maling

“Bagi saya, anak-anak sudah berbuat baik, jujur, dan bikin tersenyum itu sudah suatu perlakuan yang istimewa. Jadi hari ibu itu harus setiap hari bukan setahun sekali,” tutupnya.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Sulit Punya ‘Me Time’? Ibu, Begini Cara Menyiasatinya

NONSTOPNEWS.ID, Lifestyle – Menjadi seorang ibu memang memiliki tantangan dan segudang kesibukan seperti mengurus anak ...

Presiden Sebut Menteri Perempuan Lebih Tahan Banting

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Memperingati Hari Ibu ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Presiden Joko ...

Kutipan Menyejukkan dari Menteri Susi Di Hari Ibu Nasional 2016,

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Hari Ibu Nasional, Tak peduli profesi, tingkat sosial atau usia, semua menyerukan ...

Pemkot Paparkan Peran Ibu Dan Perempuan Dalam Pembangunan Di Peringatan Hari Ibu

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah menyampaikan agar peringatan Hari Ibu kali ini ...