Wahidin Halim: Bank Daerah Jangan Jadi “Bancakan” Pejabat

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat menghadiri Forum Konsultasi Publik RPJMD Provinsi Banten 2017-2022, Kamis (4/5/2017) lalu. (dok/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Saat Lounching E-Samsat di Samsat BSD, Kota Tangerang Selatan, ada statemen mengejutkan yang dilontarkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Dalam sambutannya, Wahidin mengatakan bahwa bank daerah jangan dijadikan “bancakan” oleh pejabat-pejabat daerah. Hal tersebut sontak menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan wartawan.

“Bank  daerah itu, jangan jadi bancakan pejabat  daerah,” kata Wahidin dalam sambutannya.

Saat dikonfirmasi, Wahidin menyatakan, saat ini banyak pejabatnya yang melakukan pinjaman di Bank Banten, sementara bank tersebut, merupakan bank yang baru diresmikan beberapa tahun lalu.

“Ya, sekarang kan sudah menjadi rahasia umum, pejabat pinjam uang di bank pemerintah, bank ini (Bank Banten, red) bank baru, jangan sampai nanti bangkrut karena jadi “bancakan” tadi, tegasnya.

Sekedar informasi, banyak pegawai-pegawai negeri sipil, yang melakukan peminjaman dengan cara menggadaikan Surat Keputusan pengangkatan PNS, sebagai jaminannya dalam mendapatkan pinjaman di bank daerah, yang sebelumnya Bank BJB. (ari)

Bagikan:
Baca juga:   Guru SDN Larangan Ciledug Sebut Dafa Disiksa Sejak TK
x

Check Also

E-Samsat, Kejar 35% Penunggak Pajak Kendaraan di Banten

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Inovasi pelayanan publik masih terus ditingkatkan, hal tersebut terlihat dari softlonching e-samsat ...

Perguruan Tinggi di Banten Diminta Berperan Membantu Masyarakat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta Perguruan Tinggi (PT) di Banten bisa lebih ...

PWI Banten Dukung Kebijakan Anggaran Publikasi dan Kehumasan Media Pemprov Dibuat Satu Pintu

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pemerintah Provinsi Banten membuat kebijakan terkait anggaran publikasi media dan kehumasan, tidak lagi ...

Guru PAUD di Banten Keluhkan Kesejahteraan

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Para guru PAUD mengeluhkan honor dan kesejahteraan yang mereka dapat dari pekerjaannya ...

Himpaudi Banten Dorong Judicial Review UU Guru dan Dosen

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi ...