Tragedi Kekerasan Rohingnya, Kapolres Jamin Kenyamanan Umat Budha di Tangerang

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif melaksanakan patroli ke Vihara Tri Darma Suci, Kamis (7/9/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menjamin kemanan dan kenyamanan umat Budha di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Demikian diungkapkan Kapolres saat melaksanakan patroli ke Posko Pengamanan Kerukunan Umat Beragama di Vihara Tri Dharma Suci, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/9/2017).

“Sebagai kapolres, saya menjamin keamanan dan kenyamanan umat Budha di Tangerang dalam menjalankan ibadah. Sebab, umat Budha juga merupakan saudara sebangsa kita,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, akan menindak tegas siapa saja yang mencoba mengganggu kenyamanan umat beragama dalam menjalankan ibadah. Dikatakannya, dengan alasan apa pun, tidak bisa orang lain menyerang atau mengganggu kekhusyuan umat saat melaksanakan ibadah.

“Keharmonisan antar umat beragama yang selama ini dibangun di Kabupaten Tangerang harus terus kita jaga dan pelihara. Setiap gangguan yang berpotensi merusak kerukunan itu harus ditindak tegas,” ujarnya.

Kapolres mengimbau, seluruh elemen umat beragama meningkatkan komunikasi dan silaturahmi. Dengan begitu akan tumbuh ikatan emosional yang mengakar. Sehingga, kenyamanan, kemanan, dan hubungan umat beragama di Tangerang akan senantiasa terjaga.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu memelihara kerukunan beragama. Konflik di Myanmar jangan dijadikan komoditas politis untuk merongrong pemerintah. Rasa simpati idealnya ditunjukkan dengan perbuatan baik dan doa,” tandas Kapolres. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Kapolres Tangerang Tegaskan Terorisme Bukan Jihad, Tapi Sesat
x

Check Also

DPO Pembobol Sekolah Internasional Harapan Bangsa Dibekuk

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Tim Resmob Polsek Tangerang berhasil membekuk DPO pelaku pencurian dengan pemberatan, Sabtu ...

Soal Rohingya, Hikmahbudhi dan GP Ansor Kota Tangerang Gelar Diskusi Bersama

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pimpinan organisasi kemahasiswaan lintas agama dan majelis-majelis agama Buddha mengadakan diskusi bersama ...

Polsek Balaraja Kembali Gagalkan Rencana Aksi Tawuran

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Polsek Balaraja mengamankan 13 pelajar SMK Yupentek 3 Balaraja, Rabu (6/9/2017). Ketiga ...

Mencuri di Alfamart, Dua Pemuda Tigaraksa Diamankan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Dua pemuda di Tigaraksa yakni, YAT (22) dan HK (24) harus berurusan ...

Pemkot Tangerang Doakan Yang Terbaik Untuk Muslim Rohingya

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan keprihatinannya kepada para warga muslim Rohingya ...