TKP Penyergapan Teroris Tangsel Penuh Warga

tkp terduga teroris dipasang police line

tkp terduga teroris dipasang police line

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Suasana RT 02/01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan terlihat lain dari biasanya. Ratusan warga menyemut di sebuah rumah berkilir ungu. Tiga orang teroris tewas dalam upaya peyergapan tim densus 88/Antiteror.

Pada Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 13.30 WIB, ratusan warga tersebut berbondong-bondong mencapai baris depan, tepatnya di belakang garis polisi. Mereka ingin melihat langsung lokasi penggerebekan teroris.

Garis berjarak 100 meter itu menjadi batas sekaligus peringatan bagi warga agar tidak mendekat lokasi kejadian. Sebab, ditemukan bom aktif di dalam rumah yang ditempati para teroris sejak sepekan lalu.

Meski digaris polisi, tidak sedikit warga yang melintas zona steril tersebut. Berulang kali pula polisi meminta warga untuk keluar dari zona yang digaris polisi. Tidak jauh dari kerumuman warga, puluhan pedagang mulai menggelar lapaknya.

“Buruan buruan sebelah sana, biar masuk tv,” ucap salah seorang ibu kepada temannya di lokasi kejadian.

Saat ini, petugas masih melakukan olah TKP. Tim Gegana Brimob diterjunkan ke lokasi kejadian guna menjinakan bom.

Densus 88 sebelumnya menangkap ANS di Jalan Raya Serpong. Dari pengakuannya, ANS dan beberapa kelompoknya hendak melakukan aksi teror di Pos Lantas di RS Eka, Serpong. Rencana tersebut akan dilakukan di malam pergantian tahun 2016.

Densus lalu bergerak ke sebuah rumah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan, pada pukul 09.45 WIB. Saat digerebek, ketiga tersangka melakukan perlawanan dengan melempar bom yang sudah jadi ke arah polisi. Akibatnya, polisi menembak mati tiga tersangka di lokasi.

“Saat ini dua bom sudah diledakkan, satu lagi menyusul,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Baca juga:   Bakar Almamater, Mahasiswa UMT Minta Tuntutan Terpenuhi

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Menilik Pola Pikir Kaum Muda Mengapa Mudah Terhasut Jaringan Teroris

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Penggerebekan teroris di Tangerang Selatan beberapa hari lalu tak hanya mengejutkan ...

Belasan Benda yang Diledakkan Teroris Tangsel, Hanya 6 Yang Asli Bom

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Belasan bunyi ledakan dari bom yang diledakkan terdengar dari lokasi penggerebekan ...

Teroris Tangsel Berencana Ledakkan Diri Di Tengah Polisi Dan Warga

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Raya Serpong, Tangerang ...

Wali Kota Airin ke TKP Teroris Tangsel Disambut Bunyi Ledakan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penggerebekan terduga ...

Detik-Detik 3 Teroris Tangsel Ditembak Mati Densus 88

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Tiga teroris tewas dalam penggerebekan yang dilakukan Densus 88 Antiteror. Kabid ...