Sekretaris DPRD Kota Tangsel Usulkan Kenaikan Tunjangan

Sekertaris DPRD Kota Tangsel, Syamsudin, Kamis (24/8/2017). (Resna | nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan kenaikan tunjangan untuk mendorong kinerja DPRD Kota Tangsel, hal tersebut amanat Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017.

Sekertaris DPRD Kota Tangsel, Syamsudin menerangkan, dalam menindaklanjuti PP 18 tahun 2017 dengan adanya kenaikan tunjangan transportasi, tunjangan reses, tunjangan komunikasi intensif pihaknya telah merumuskan dengan rancangan peraturan daerah inisiatif, yang saat ini tengah dievaluasi ke tingkat Provinsi Banten.

“Dua minggu lalu sudah kami sampaikan ke Provinsi untuk dievaluasi,” kata Syamsudin, Sekwan DPRD Tangsel, Kamis (24/8/2017).

Diterangkanya, sejumlah kenaikan tunjangan anggota dan pimpinan DPRD Tangsel itu, dipastikan akan menambah beban APBD Kota Tangsel sebesar 3,8 miliar lebih.

“Kekurangan kita 3,8 miliar lebih untuk tiga bulan kedepan, bila akhir bulan ini disetujui. Anggaran itu untuk membiayai tunjangan reses tinggal 1 kali lagi, tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan transportasi. Total anggaran kota untuk satu tahun 23 miliaran,” terangnya.

Adapun besaran kenaikan tiga tunjangan tersebut hingga 100 persen dibanding tunjangan yang diterima sebelum adanya PP 18 tahun 2017 ini.

Dengan perincian, besaran tunjangan untuk tunjangan reses masing-masing anggota akan mendapat Rp 14.7 juta setiap kali reses, kenaikan tunjangan komunikasi intensif dari saat ini Rp 6.3 juta menjadi Rp 14.7 juta rupiah.

Sementara untuk tunjangan transportasi, masih menunggu kebijakan dari provinsi Banten, karena anggaran tunjangan transportasi ini tidak boleh melebihi dari Provinsi.

“Tapi kita sudah mencoba konsep rancangan untuk tunjangan transportasi ini menjadi 15 juta rupiah per bulan. Ini masih menunggu dari provinsi karena tidak boleh lebih tinggi dari provinsi,” tandasnya. (Resna)

Bagikan:
Baca juga:   MU Bajak Pelatih Tim Junior Spurs
x

Check Also

Wow, Biaya Pengurusan KIR di Tangsel Hingga 250 Ribu

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Biaya pengurusan KIR (pemeriksaan) kendaraan angkutan barang atau umum di Kota Tangerang ...

Diduga Diprovokasi, Pemilik Ruko Melati Mas Tangsel ‘Usir’ PKL

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Puluhan pedagang kaki lima disekitaran Ruko Melati Mas, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong ...

Pengeroyok Polisi di Tangsel Ditangkap

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – 14 pelajar SMK di Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisauk ...

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Modal di Rumah Singgah

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan ...

Hampir Dua Tahun, Warga Tangsel Ini Belum Dapat E-KTP

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Prihatin, kata yang cocok untuk menggambarkan perasaan Rahmat, warga asal Tasikmalaya yang ...