Ribuan Peserta Ikuti Touring Gowes Pesona Nusantara di Tangerang Selatan

Walikota Airin Rachmi Diany dan Kapolres Tangsel AKBP Fadli mengikuti touring Gowes Pesona Nusantara, Minggu (6/8/2017). (Resna | nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – 1000 peserta turut meramaikan acara Touring Gowes Pesona Nusantara 2017 Etape Anggrek Tangsel yang berlangsung pada Minggu (6/8/2017) mulai pukul 05.30 WIB dengan titik star di ITC BSD Serpong, Tangsel. Penanggung jawab event ini yakni dari Kemenpora.

Adapun deretan kegiatan seperti, senam bersama, atraksi palang pintu, atraksi barongsai, Touring Gowes Pesona Nusantara 2017 ke Jakarta (etape Pondok Indah) dengan acara inti Fun Bike Tangsel dan Pembagian door prizee.

Dihadiri oleh Deputi pemberdayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Sekda Tangsel Muhammad, Pejabat Utama Polres Tangsel, SKPD Kota Tangsel serta peserta yang turut meramaikan.

“Selamat datang peserta Gowes Pesona Nusantara yang telah star dari Sabang dan sudah tiba di Kota Tangsel. Inilah Kota Tangsel dengan segala kegitannya, kota ini sangat beragam baik dari fasilitas insfratruktur maupun kehidupan bermasyarakatnya. Hati-hati di jalan untuk para kontingen semoga tiba ditujuan dengan selamat,” ucap Airin dalam sambutannya.

Raden Isnanta menyampaikan pesertanya telah melakukan perjalanan selama tiga bulan hingga akhirnya sampai di Kota Tangsel.

“Kami telah 3 bulan dari Sabang dan hari ini telah sampai di Tangsel. Ada 4 titik star dari kota terluar Indonesia. Mari lewat sepeda dan olahraga kita bisa sehat jasmani dan rohani juga untuk menciptakan persatuan dan kesatuan dari warga semua. Tadi kita telah menerima tanah dan air. Nanti kami akan satukan dan membuat monumen di Gunung Tidar. Gowes tidak hanya untuk hari ini, namun harus menjadi gaya hidup,” terang Isnanta.

Baca juga:   Bendahara KNPI Kota Tangerang Siap Pimpin KNPI Banten

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto menuturkan serangkaian acara, salahsatunya pelepasan star etape Anggrek Tangsel menuju Pondok Indah Jakarta dan pelepasan star Fun Bike Tangsel.

“Pukul​ 06.40 WIB dilakukan pelepasan Star oleh Deputi Pemberdayan Olahraga Kemenpora, Walikota Tangsel dan Kapolres Tangsel,” ujar Fadli.

Adapun rute yang akan dilalui yakni peserta TPGN 2017 star dari ITC BSD Serpong menuju Jl. Letnan Sutopo lalu ke Jalan Ciater Raya terua menuju wilayah Pamulang Jl. Banda Raya hingga Jl. Pajajaran menuju wilayah Ciputat selanjutnya Jl. Juanda dan finish Jembatan Pesanggrahan Cirendeu Ciputat.

“Peserta Fun Bike Tangsel star dari ITC BSD Serpong lalu ke Jl. Pahlawan Seribu ke TL German Center belok kiri sampai Jl. Boulevard BSD ke perempatan samping Polsek Serpong Belok kiri menuju Jalan Letnan Sutopo terus ke RS Medika belok kiri dan finis di Depan Ruko Malibu ITC BSD Serpong,” lanjut Fadli.

Demi mengamankan acara ini, 146 Personil Gabungan Polres Tangsel dan Jajaran Polsek Pimpinan dikerahkan selama berlangsungnya acara. (Resna)

Bagikan:
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Wow, Biaya Pengurusan KIR di Tangsel Hingga 250 Ribu

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Biaya pengurusan KIR (pemeriksaan) kendaraan angkutan barang atau umum di Kota Tangerang ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...