Presiden Sebut Menteri Perempuan Lebih Tahan Banting

menteri wanita lebih tahan banting ucap jokowi

menteri wanita lebih tahan banting ucap jokowi

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Memperingati Hari Ibu ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Presiden Joko Widodo menyinggung kinerja menteri perempuan di kabinet kerja. Presiden menyebut, menteri perempuan lebih tahan banting dan jarang mengeluh ketimbang menteri laki-laki.

“Menteri perempuan tidak pernah mengeluh ke saya,” ujar Presiden dalam sambutannya di Halaman Masjid Agung, Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Banten, Kamis (22/12/2016).

Jokowi mengaku lebih suka menempatkan perempuan sebagai salah satu tonggak pembangunan bangsa. Saat ini, Indonesia menjadi negara dengan 9 menteri perempuan terbanyak, disusul oleh Uni Emirat Arab dengan 8 menteri perempuan.

“Itu sebabnya saya suka milih menteri perempuan. Ini menteri terbanyak kalau dibandingkan negara lain,” tuturnya.

Menteri Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yambise mengatakan, jumlah perempuan di Indonesia lebih banyak dari laki-laki sehingga kesetaraan lebih mudah diwujudkan.

“Kekuatan besar ini diharapkan menjadi ‘agent of change’ di berbagai bidang dan mengantar Indonesia menjadi bangsa besar, adil, dan makmur,” ucap Yohana.

Menurutnya, selama ini perempuan dan anak menjadi kelompok masyarakat yang rentan sebagai korban eksploitasi. Yohana meminta seluruh stakeholder menjamin perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam acara tersebut, Presiden juga menyematkan pin kepada tiga pejabat publik terkait komitmen dukungan terhadap gerakan HeforShe. Mereka adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Kisah Haru Pemakaman Massal Korban Gempa Italia
x

Check Also

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami di Tangsel

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – PT Pembangunan Perumahan (PP) Urban melakukan pembangunan 6.000 unit rumah susun sederhana ...

Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok Resmi Dioperasikan

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, ...

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Penyadapan SBY: Kok ke Saya?

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Belakangan publik sedang hangat dengan isu penyadapan pembicaraan mantan Presiden RI keenam ...

SBY Ingin Bicara Pada Jokowi Klarifikasi Soal Penyadapan

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Presiden Jokowi mengatakan dirinya menyanggupi jika Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ingin ...

Setelah Disinggahi Jokowi, Barber Shop Ini Banjir Pelanggan

NONSTOPNEWS.ID, Bogor – Mengaku terkejut saat kedatangan pelanggan yang ingin mencukur rambut ternyata adalah orang ...