Presiden Direktur MMS Ajarkan ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’

Presiden Direktur MMS Wiwiek D Santoso memperkenalkan Uang Elektronik kepada para Siswa SD di SDN Pejaten 1, Kramatwatu, Kab Serang, Senin (4/9/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Serang – PT Marga Mandalasakti yang memiliki brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak melakukan program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan.

Setelah sebelumnya membina 6 (enam) SDN di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang selama 4 tahun, tahun 2017 ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak menambah 6 (enam) SDN binaan di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, sehingga total SDN binaannya menjadi 12 SDN.

Untuk dapat mengenal lebih dekat Sekolah Binaan baru, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek Dianawati Santoso berinteraksi langsung mengajar murid-murid di kelas SDN Pejaten 1, Kramatwatu, Serang, Banten, Senin (4/9/2017).

“Kegiatan mengajar yang dikenal dengan Astra Toll Berbagi Ilmu Sama Aku (BISA), sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu,” kata Wiwiek.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian ASTRATOLL BISA yang tahun ini dimulai sejak April di SDN Gempol Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

“Ini merupakan salah satu program unggulan kami pada bidang pendidikan. Kami juga memiliki komunitas BISA yang mempunyai jadwal mengajar di seluruh SD binaan,” imbuh Wiwiek.

Pada kegiatan ini, Wiwiek mengajar mengenai “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” yang didalamnya memuat materi mengenai tentang jalan tol serta aturan-aturan yang berlaku di jalan tol, juga bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Ini sejalan dengan program Pemerintah untuk menurunkan angka kecelakan di jalan raya melalui program Kampanye Keselamatan, salah satunya dengan sosialisasi melalui program mengajar sebagaimana yang kita laksanakan hari ini,” jelas Wiwiek lagi.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini, para siswa mengerti tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di jalan raya.

Baca juga:   Wali Kota Menghimbau Akademisi Untuk Lebih Terlibat Dalam Pembangunan

Pada kesempatan ini, hadir juga 6 (enam) Kepala Sekolah SDN binaan ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, para pengawas sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Kecamatan Kramatwatu Serang, serta Kepala Bidang Pembinaan SD Kabupaten Serang. (uis)

 

Bagikan:
x

Check Also

Begini Persiapan Tol Tangerang Merak Hadapi Liburan Hari Raya Idul Adha

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jelang Idul Adha 1438 H, PT Marga Mandalasakti yang kini memiliki brand ...

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak Beri Diskon 10% Bagi Pengguna Uang Elektronik

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Dalam rangka meningkatkan layanan transaksi kepada pengguna jalan tol, ASTRA Infra Toll ...

Mobil Terbakar di KM 94.300 Arah Merak

  NONSTOPNEWS.ID, Cilegon – Sebuah mobil jenis Honda Brio dengan nomor polisi A 1025 S terbakar ...

Genangan Air di KM 38 Tol Tangerang-Merak Teratasi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Volume curah hujan yang tinggi pada hari Sabtu (29/7) menyebabkan terjadinya genangan ...

Tol Tangerang-Merak KM 38 Tergenang Banjir, Kok Bisa?

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Laju kendaraan di Tol Tangerang-Merak KM 38, Balaraja, Kabupaten Tangerang tersendat pada ...