Zaki Jaga Pemilu Damai, Kapolres Siap OTT  Kecurangan Pemilu

Zaki Jaga Pemilu Damai, Kapolres Siap OTT  Kecurangan Pemilu (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta seluruh peserta dan pelaksanaan pemilu menjaga keamanan dan ketentraman terutama sebulan jelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

Deklarasi pemilu damai tidak hanya menjadi seremonial belaka, namun menjadi integritas bersama dalam menjaga suasana kondusif di Kabupaten Tangerang. Demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (18/3/2019).

"Sekarang itu banyak modus kebaikan jelang pemilu ini, kalau saya membuat kebijakan solat berjamaah untuk dzuhur dan ashar sama sekali tidak ada kaitan dengan pemilu, tapi sekarang banyak orang baik jelang pemilu karena ada udang dibaliknya," terang Bupati yang disambut senda gurau para politisi lain.

Menurut Zaki budaya sedekah saat ini lagi giat dilakukan para politisi, padahal diakui Zaki, alangkah lebih baiknya jika aktifitas sedekah dilakukan setiap hari terutama hari Jumat, karena keutamaannya begitu besar.

" Sedekah boleh saja, cuma kalau ada bumbu politik menjadi tidak elok, sedekah zaman sekarang bisa terkena OTT sama kapolres," ujar Zaki.

Sementara itu Kombespol Sabilul Alif Kapolres Tangerang Kota mengatakan, bahwa dalam waktu dekat kita akan melakukan razia bersama dengan Dandim dan pemerintah kabupaten Tangerang, terkait money politik atau politik uang.

"Ketika masa tenang, maka kegiatan sedekah pun bisa kita OTT karena berdampak pada pemilu, jadi hindari kecurangan dan jauhkan dari pelanggaran kriminal," papar Kapolres. (Kominfo)