Zaki Imbau Warga Kab Tangerang Tak Ikut Aksi 22 Mei

Zaki Imbau Warga Kab Tangerang Tak Ikut Aksi 22 Mei (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkominda imbau masyarakat Kabupaten Tangerang tidak terlibat dalam aksi People Power atau Rebut Kedaulatan Rakyat yang bakal digelar esok hari, Rabu (22/05/2019).

Demikian dikatakan usai Zaki menggelar rapat bersama Forkominda di Pendopo Jalan Kisamauan Pasar Lama Tangerang, Selasa ( 21/05/2019).

"Rapat ini membahas satu diantaranya situasi politik dan sosial masyarakat yang saat ini berkembang, terutama pasca hasil Pileg dan Pilpres," terangnya.

Zaki menyerukan supaya masyarakat tidak berangkat dan terlibat dalam aktivitas ke Jakarta berkaitan rangkain rencana aksi demo yang bakal di gelar oleh sekelompok warga.

" Forkominda mengimbau supaya masyarakat yang akan ke Jakarta untuk ikut dalam kegiatan aksi itu dibatalkan, karena kita sudah dalam kondisi baik dan aman nyaman disini," paparnya.

Menurut Zaki, momen Ramadan lebih baik diisi dengan hal yang positif dengan kegiatan ibadah bukan menuruti nafsu, karena konflik dan sengketa politik sudah ada salurannya.

"Konflik politik dan sengketa hasil politik bisa diselesaikan di saluran yang sudah ada, mulai dari Bawaslu, MK, DKPP dan PTUN," jelasnya.

Sementara itu Kabag OPS Polresta Tangerang Kompol Mirodin mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan elemen masyarakat terkait rencana aksi dari warga yang akan ke Jakarta.

"Secara persuasif kita ingatkan supaya tidak kejakarta, namun demikian kita tidak bisa melarang keberangkatan mereka," jelasnya.

Menurutnya, secara keseluruhan Kondisi Kabupaten Tangerang dalam kondisi aman, dimana titik sentral pengaman mulai diterapkan mulai dari pengamanan kawasan akses kejakarta hingga kawasan bisnis.

" Kita sekarang melakukan tindakan pengamanan dini lingkungan, mulai dari akses menuju Jakarta hingga kawasan industri dan bisnis tak luput dari pengamanan petugas," tegasnya. (MN)