Zaki Cari Aman, Ajak Pemrov DKI dan Jabar Bahas Larangan Operasional Mobil Barang

Zaki Cari Aman, Ajak Pemrov DKI dan Jabar Bahas Larangan Operasional Mobil Barang (Nonstopnews.id)

TIGARAKSA - Buntut pro dan kontra terkait pembatasan larangan operasional mobil barang yang resmi akan diberlakukan 13 Desember mendatang membuat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pusing tujuh keliling. 

Yang terbaru, puluhan warga protes dengan menggelar demontrasi di pertigaan Dasim, Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, dengan membakar ban bekas dan memblokir jalan selama 2 jam, Rabu (28/11/2018).

Menanggapi hal tersebut,  Zaki mengimbau masyarakat untuk bersabar, berkaitan  dengan masih melajunya kendaraan angkutan barang bertonase berat di sepanjang ruas jalan di Kabupaten Tangerang.

"Jangan adalagi aksi yang mengganggu ketertiban sebagai aksi protes akan adanya kendaraan bertonase berat yang masih lalu-lalang di ruas jalan saat ini," katanya. 

Zaki berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah melakukan koordinasi komprehensif dengan sejumlah pihak, berkaitan dengan penataan arus lalu lintas kendaraan angkutan barang berkapasitas overload yang kerap melintas di wilayah tersebut.

“Sabar semua sedang dalam tahap sosialisasi. Warga jangan anarkis sikapi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 46/2018, Tentang Pembatasan Waktu Opresional Mobil Barang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Zaki mengatakan pihaknya kini tengah membangun komunikasi lintas sektoral antar wilayah, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, untuk mencari solusi atas rencana pemberlakuan regulasi tersebut.

“Untuk mencari titik temu terkait hal ini, Pemkab Tangerang sudah menyampaikan inisiasi pertemuan lintas sektoral dengan tiga daerah itu,” terangnya. (red)