Zaki Akhirnya 'Nyerah', Keluarkan Edaran Anak Buahnya Bisa Kerja dari Rumah

Zaki Akhirnya 'Nyerah', Keluarkan Edaran Anak Buahnya Bisa Kerja dari Rumah (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akhirnya mengeluarkan surat edaran tentang penyesuaian kerja ASN dalam rangka pencegahan penyebaran Covit - 19, surat bernomor 4432/1075/ Bagum tersebut ditandatangani Bupati pada tanggal (18 /03/2020) kemarin.
 
Didalam edaran tersebut dijelaskan, dalam rangka menindaklanjuti surat edaran menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB) nomor 19 tahu 2020 tentang penyebaran Covid-19 dilingkungan instansi peerintah. Pada prinspinya penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di lingkungan Pemkab Tangerang adalah memastikan pelayanan publik tetap berjalan.
 
Selain itu pegawai yang dapat melaksanakan kerja dirumah adalah diantaranya wanita hamil dan menyusui, pegawai wanita yang memiliki balita dan anak sekolah , pegawai yang mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri dalam 14 hari sebwlumnya, pegawai yang keluarganya dinyatakan orang dalam pengawasan ( ODP) dan pegawai dalam kondisi sakit.
 
" Ya sudah kami keluarkan surat edaran kemarin Rabu, sesuai menindaklanjuti surat edaran Menpan RB terkait corona dilingkungan instansi pemerintah," terang Zaki.
 
Hal senada dikatakan kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan, menurutnya, keputusan untuk kerja dirumah merupakan bagian dari pencegahan virus Corona (Covid - 19 ), namun penyesuaian kerja ASN tersebut diserahkan ke masing-masing, kepada kepala OPD dan camat.
 
" Karena yang tahu mana saja yang dikerjakan dirumah adalah kepala OPD" terangnya.
 
Hendar Herawan menambahkan, pegawai yang melaksanakan kerja dirumah harus mendapatkan pengawasan dari atasannya langsung melalui sistem Pendekar, aplikasi yang dimiliki pemkab.
 
"Pegawai yang elaksanakan kerja diruh harus mengaktifkan alat komunikasi" terang Hendar. (Db/ANS)