Wow..!Tunggakan Pajak Kendaraan di Jakbar Sampai Rp 1,1 Triliun

Wow..!Tunggakan Pajak Kendaraan di Jakbar Sampai  Rp 1,1 Triliun (Eling Hartono)

CENGKARENG - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Kota Administrasi Jakarta Barat mencatat hingga Agustus 2018 total tunggakan pajak kendaraan di Jakarta Barat tembus Rp 1,1 triliun. 

Begitu disampaikan Kepala Unit Pelayanan PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kota Administrasi Jakarta Barat, Elling Hartono, di Samsat Jakarta Barat, Senin (20/8/2018).

Lanjut Elling mengatakan, adapun tunggakan tersebut sebagian besar berasal dari 70 kendaraan mewah yang menunggak pajak hingga Rp.2,6 miliar. Maka dari itu, pihaknya menargetkan penerimaan pajak pada 2018 ini sebesar Rp 3,1 triliun.

"Artinya sampai tanggal 18 Agustus kemarin realisasi penerimaan pajak baru mencapai Rp 1,9 triliun atau 62,46 persen," ungkapnya

Secara terperinci Elling menjelaskan,  target sebesar Rp 3,1 triliun itu terdiri dari Rp 1,8 triliun PKB dan Surat Ketetapan Pajak dan Rp 1,2 triliun dari BBNKB.

"Untuk PKB itu yang terealisasi sebesar Rp 1,174 triliun dan untuk BBNKB sebesar Rp 675 miliar," jelasnya.

Dengan begitu, ia pun terus menggenjot pendapatan daerah melalui wajib pajak kendaraan bermotor."Kita terus lakukan upaya kepada wajib pajak dengan mengimbau melalui door to door. Supaya si wajib pajak mau membayar tunggakan pajak kendaraan bermotor. Saya yakin tahun 2018 ini target kami tercapai," pungkasnya.(hw)