Wow! 5 Teknologi Canggih di Masa Depan, Mobil Terbang Hingga Wisata Luar Angkasa

Wow! 5 Teknologi Canggih di Masa Depan, Mobil Terbang Hingga Wisata Luar Angkasa (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Saat ini teknologi merupakan salah satu kebutuhan wajib dari hampir semua orang di planet bumi. Kemajuan dari tahun ketahun semakin meningkat dan makin mengejutkan. Bagaimana tidak, hal-hal yang sering ditemukam dalam karya film akan segera di wujudkan ke dunia nyata, loh. 

1. Wisata Luar Angkasa

Terlihat mustahil tapi kenyataannya kamu akan bisa menikmati wisata luar angkasa dan melihat-lihat Bulan dan Bumi dari atas ruang hampa udara di luar angkasa. Gimana udah siap daftar? Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan SpaceX sedang mengusahakan hal ini, dan orang-orang bisa mendaftar untuk perjalanan luar angkasa pada 2019. 


2. Mobil Terbang

Nah yang satu ini sering banget kita lihat di film layar lebar seperti film sci-fi. Sebentar lagi kamu bisa merasakan mobil yang bisa berjalan di jalan biasa dan udara. Tapi, penggunanya pun memerlukan sertifikasi pilot untuk menjamin keselamatan operasional mobil terbang ini. Wah, harus jadi pilot ni biar bisa bawa mobil terbang. 

3. Mesin Pelipat Baju

Sebagian orang melipat baju merupakan kenyataan pahit yang harus dijalani dengan proses yang membuat badan lelah terutama pinggang. Nah, sebentar lagi mesin pelipat baju bisa kamu hadirkan di kamar kamu ni, supaya nanto setelah di jemur bisa langsung kamu masukkan dna otomatis terlipat dengan rapih. 

4.Survey Cuaca dan Pemilihan Partai dengan Artificial Intelligence

Proyek terbaru James Bridle ingin menujukkan bahwa kondisi cuaca mempengaruhi jumlah voting pada pemilu. Ia kemudian membangun model machine learning untuk memprediksi hasil pemilu berdasarkan kondisi cuaca tersebut.

Random memang, tapi pada intinya artificial intelligence memang sudah banyak digunakan pada kehidupan nyata pada saat ini, meski penggunaannya bisa dibilang masih pada tahap awal dan masih butuh penyempurnaan lagi ke depannya.

5. Kereta Hyperloop

Nah untuk kamu yang geram akan kemacetan teknologi yang satu ini wajib dicoba nanti. Hyperloop, teknologi jni mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company yang juga merupakan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk.

Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam! Wah, bisa cepat sampai dalam hitungan detik ya! 

Dilansir dari situs tokopedia tekno, Elon berambisi untuk mendorong kota-kota besar memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu mengangkut banyak penumpang.

Itu dia 5 teknologi canggih di masa depan yang akan segera kita rasakan. Siap-siap 'budget' lebih ya! (red)