WH : Wajah Baru Banten Lama Segera Dibuka

WH : Wajah Baru Banten Lama Segera Dibuka
WH : Wajah Baru Banten Lama Segera Dibuka
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Gubernur Wahidin Halim secara langsung memimpin rapat bersama seluruh kepala OPD membahas revitalisasi kawasan Banten Lama. 

Yang unik rapat digelar di pelataran mesjid kesultanan Banten itu sembari duduk lesehan selepas shalat isya, Kamis malam, (31/01/2019). 

Rapat diawali laporan capaian progres dari ketua tim revitalisasi, yang juga wakil gubernur Banten, Andika Hazrumy. 

"Setelah selesai semua revitalisasi, pemeliharaan adalah fokus selanjutnya. Seperti memperhatikan para pedagang kaki lima yang sebelumnya di relokasi, guna mata pencarian yang selama ini meraka dapatkan dari para pengunjung kawasan Banten Lama bisa kembali berjalan," lapor Andika. 

Dalam kesempatan tersebut, WH memerintahkan, untuk segera membuka secara umum kawasan Banten Lama yang telah selesai di revitalisasi. Sekalipun masih ada beberapa bagian dalam tahap penyelesaian dapat dilakukan bersamaan dengan di bukanya peninggalan kesultanan Banten itu. 

"Segeralah dibuka, jangan lagi di pasang pembatas. Masyarakat itu sudah antusias, pengen selfie, foto-foto. Mereka penasaran pengen liat perbedaan Banten Lama ini. Kan, kita sudah sebar berita seantero negeri, bahkan sampe luar negeri," ujar WH.

WH menilai revitalisasi kawasan Banten Lama membuka kembali gairah wisata religi yang ada di provinsi Banten. 

"Banyak orang dari mana-mana sudah sangat penasaran dengan Banten Lama. Bahkan ada yang dari Riau, ke sini cuma mau liat wajah baru kawasan Banten Lama. Banyak masyarakat berbondong-bondong datang untuk lihat. Tapi mereka kecewa karena belum di buka, ya udah segera di buka," ujar mantan walikota Tangerang itu.
           
Agar nuansa religi semakin kental,  kedepannya daerah sekitar kawasan Banten Lama akan di tata rapi layaknya kota Madinah di Arab Saudi. Selain itu Gubernur juga mengarahkan supaya area ziarah untuk di lebarkan lagi aksesnya, guna mempermudah aktifitas masyarakat. 

"Nanti bisa kita pasang speaker di sudut-sudut, kita mainkan lagu sholawat supaya suasana serta nuansa keagamaan lebih terasa," tutupnya. (eh)