Warga Terkonfirmasi Covid-19, Tolak Isolasi Mandiri di Rusunawa

Warga Terkonfirmasi Covid-19, Tolak Isolasi Mandiri di Rusunawa ()

NONSTOPNEWS.ID – Lebih dari 700 warga yang terkonfirmassi virus covid-19 di wilayah Kota Serang telah diberikan tempat tinggal berupa Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) dan beberapa fasilitas. Namu, diketahui warga enggan menempati Rusunawa tersebut. Hal ini dikatakan oleh  Walikota Serang, Syafrudin,(27/11) kemarin.

“Kami sudah menyiapkan 1,5 miliar, fasilitas bagi warga yang isolasi mandiri di Rusunawa, dari tempat hingga tenaga medis,” kata Syafrudin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menganjurkan warga yang terkonfirmasi positif virus covid 19 agar melakukan isolasi mandiri di Rumah Susun tersebut yang berlokasi di Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, kebanyakan dari warga yang terkonfirmasi positif enggan menempati Rusunawa yang telah disediakan oleh Pemkot Serang.

“Sebenernya kami menganjurkan semua yang terkonfirmasi atau yang OTG itu ditempatkan disana, tapi kami tidak bisa memaksa, ternyata masyarakat masih memilih dirumah masing masing,” kata Syafrudin usai menghadiri peresmian kantor Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jum’at (27/11).

Kendati demikian, kata Syafrudin, pihaknya telah menyiapkan semua fasilitas untuk penanganan Covid 19. (toid/red)