Warga Pondok Aren Ngadu Ke Airin, Longsor Selama 4 Tahun Cuma Difoto Doang

Warga Pondok Aren Ngadu Ke Airin, Longsor Selama 4 Tahun Cuma Difoto Doang (Kibo-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sebuah spanduk bertuliskan “Mohon bantuannya ibu Walikota Tangsel, longsor di Kelurahan Pondok Kacang Timur, 4 tahun cuma di foto-foto doang”, yang sengaja dibuat oleh Maryono, salah seorang warga RT 001/RW07 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut dilakukan, karena kondisi tembok penahan tebing, yang berada persis disisi belakang rumahnya longsor, dan sudah empat tahun lamanya tidak ada satupun pihak terkait yang mau memperbaiki.

Meskipun dirinya telah mengadukan kondisi tebing yang sangat menghawatirkan itu ke Pemerintah (Kecamatan Pondok Aren), namun dirinya mengaku hingga kini belum ada tindakan apapun, selain melakukan pengambilan foto-foto lokasi longsor.

“Sudah 4 tahun lebih longsor dan saya sudah lapor  ke Kecamatan cuma di foto foto doang , terus saya langsung laporan ke Pak Dewan dari Gerindra pak Sawqi waktu reses kemarin,” katanya dilokasi, Minggu (7/12/2019).

Saat ini, longsornya tembok penahan tebing setinggi sekira 5 meter itu, hanya disanggah oleh tumpukan-tumpukan karung berisi pasir, yang dibuat oleh Maryono.

“Ini kan saya ganjel-gajel sendiri pakai karung kalau gak di ganjel ya ambles, ini posisinya pas di kamar tidur dan kamar mandi sebelahnya, ya ini bisa jadi bom waktu saya dan beberapa rumah warga lainnya,” ujar dia, sambil menunjuk-nunjuk tumpukan karung penyanggah tebing.

Dektahui, tebing tersebut berbatasan langsung dengan kawasan komplek perumahan Vila Bintaro Residence, yang mana ada sekitar 5 rumah warga berada persis disisi atas tebing.

“Saya sudah melaporkan ke pihak pengembang, namun sampai sekarang belum ada perhatian sama sekali,” pungkasnya. (kibo)