Warga Bupati Tatu Gelar Doa Bersama Tolak Kembali Proyek Gheothermal Padarincang

Warga Bupati Tatu Gelar Doa Bersama Tolak Kembali Proyek Gheothermal Padarincang ()

NONSTOPNEWS.ID – Warga Bupati Serang Tatu Chasanah yakni yang berada di Padarincang, Kabupaten Serang, kembali melakukan aksi penolakan proyek Gheotermal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) dengan melakukan istigotsah dan mimbar bebas.

Istighotsah yang digelar di Kampung Wangun Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang ini diikuti ratusan warga, baik dari warga sekitar ataupun luar daerah.

Sebelumnya juga beberapa aksi telah dilakukan, seperti melakukan aksi demonstari baik di sekitar proyek gheotermal di depan Kantor Bupati Serang serta Kantor Gubernur Banten.

Bahkan mereka juga pernah melakukan longmarch ke Kementrian Energi Sumber Daya Mineral di Jakarta.

Encep, salah seorang anggota Serikat Perjuangan Rakyat mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pemberitahukan kepada pemerintah dan pihak terkait bahwa masyarakat tetap Menolak Proyek tersebut.

“Sebenarnya istighosah dan mimbar bebas pernah dilakukan juga. Tetapi karena ada sinyal proyek ini akan dilanjutkan maka kami sekali lagi kayakan secara tegas bahwa kami tetap akan menolak,” ucapnya saat ditemui di lokasi, Minggu (30/8/2020) kemarin.

Ia menambahkan, warga sekitar tetap akan memperjuangkan aspirasi tersebut sampai kapanpun.

“Semakin pemerintah tidak mendengar suara kami. Justru semangat kami semakin berkobar untuk tetap melakukan penolakan,” katanya.

Encep mengungkapkan, masyarakat tetap akan menjaga kelestarian alam Padarincang. Sehingga tidak akan membiarkan ketika ada proyek masuk ke wilayahnya.

“Ini adalah titipan dari leluhur, jadi kami harus menjaga keindahan dan kelestarian alam padarincang. Seharusnya pemerintah mendengar suara rakyat,” ujarnya. (Pm/red)