Warga +62 Memang Aneh, Pada Teriak Bansos Tapi Pasar Penuh, Beli Baju Lebaran Ya? 

Warga +62 Memang Aneh, Pada Teriak Bansos Tapi Pasar Penuh, Beli Baju Lebaran Ya?  (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Bansos dan BLT menjadi harapan rakyat disaat Corona. Tapi, banyak juga mereka yang mampu malah teriak minta Bansos. 

Keluhan itu disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Dia mengaku bingung karena pasar-pasar di Kabupaten Bogor kerap ramai dikunjungi masyarakat meski telah diberlakukan PSBB.

"Saya juga bingung ya, karena banyak yang teriak bansos (bantuan sosial), tapi pasar-pasar ramai terus, ya," kata Bupati Bogor kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Ade menjelaskan Pemkab Bogor telah memberlakukan sanksi untuk masyarakat yang melanggar PSBB. Sanksi yang diberikan berupa denda administratif atau membersihkan fasilitas publik.

Namun, sambungnya, masyarakat masih saja terlihat tak mengindahkan ancaman sanksi itu. Masyarakat masih melakukan aktivitas di luar rumah hingga membuat kerumunan.

Dia pun ingin agar masyarakat sadar. Ade berharap masyarakat bisa menerapkan imbauan pemerintah terkait jaga jarak, serta selalu memakai masker di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) ini.

"Jadi mudah-mudahan mereka sadar saja. Ini harus kesadaran diri sendiri (melakukan jaga jarak). Ya mudah-mudahan saya sih mengimbau untuk mereka sadar dengan sepenuhnya untuk menjaga kesehatan dirinya dan juga orang lain," tandasnya. (mi)