Walikota Tangsel Diminta Pecat Anak Buah Bermental Preman

Walikota Tangsel Diminta Pecat Anak Buah Bermental Preman (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany diminta tidak tinggal diam atas ulah brutal oknum ASN anak buahnya di Kecamatan Ciputat yang memukul pegawai Honorer dikantornya.

Ketua pengurus LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie mengatakan pebuatan yang dilakukan pejabat pemerintahan di Kecamatan Ciputat sudah sangat kurang baik terlebih anak buahnya sendiri korbannya

"Kami meminta Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mencopot pejabat itu dari jabatannya dan memberhentikanya sebagai ASN. Jika hal ini dibiarkan, kami khawatir akan menjadi preseden buruk sebagai pejabat akan merasa kebal hukum karena bermental preman,"jelas Abdul Hamim Jauzie, Kamis (16/5/2019).

Selain itu, LBH Keadilan juga meminta Polres Tangerang Selatan segera menindaklanjuti laporan Surya Malik Perkasa. Pihaknya berharap laporan Surya Malik Perkasa menjadi prioritas aparat kepolisian di Polres Tangsel.

"Kami meminta laporan korban (Surya, red) bisa ditindak lanjuti Polres Tangsel, harapan kami laporan itu bisa menjadi prioritas aparat kepolisian,"katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Surya Malik Perkasa (27), warga Kampung Buaran RT 03/09, Serua, Tangsel, diketahui menjadi korban bogem mentah atasannya akibat persoalan sepele, yakni sampah.

“Kejadiannya kemarin, Rabu (15/5/2019) pagi sekitar pukul 10:30 WIB. Saya buang sampah kertas yang ada di meja, kondisinya juga sudah tergunting, saya lempar ke tempat sampah yang ada di ruangan saya, terus saya ke kamar mandi, pas saya balik duduk di ruangan saya, beliau (Kasie-red) keluar terus langsung mukul saya,” ungkap Surya kepada wartawan di rumahnya, Jumat (17/5/2019).

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Walikota Airin mengaku akan mengecek kasus tersebut.

"Coba saya nanti cek ya. Makasih ya, malah saya baru tahu ini," ujarnya. (Ak)