Walikota Tangerang Sebut PSBL-RW Efektif Turunkan Kasus Covid

Walikota Tangerang Sebut PSBL-RW Efektif Turunkan Kasus Covid (Rk-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengklaim kasus covid-19 di Kota Tangerang saat ini telah mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari jumlah rukun warga (RW) yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah kini telah mengalami penurunan secara signifikan.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menggulirkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di tingkat rukun warga (RW) untuk menekan angka persebaran covid-19 di Kota Tangerang.

PSBL-RW ini merupakan pembatasan yang diberlakukan di tingkat RW yang tercatat sebagai zona merah dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang jumlahnya sudah berkurang drastis. Yang merah itu kan awalnya 24, sekarang tinggal 9,” ungkap Arief, Kamis (2 Juli 2020).

Meski begitu, dengan ditetapkannya kembali PSBB periode ke-5 di Kota Tangerang, Arief meminta masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Makanya, PSBL tetap kita berlakukan, PSBB  juga tetap berjalan,” jelasnya.

Arief pun menegaskan jika nanti PSBB sudah tidak diberlakukan, PSBL yang sempat digagas itu akan tetap diberlakukan di Kota Tangerang.

Data pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang tertera pada web resmi https://covid19.tangerangkota.go.id/ per Kamis (2 Juli 2020) terdapat 69 kasus positif, 378 kasus sembuh, dan 32 meninggal. Selain itu, ada 1.172 pasien dalam pengawasan (PDP), 2.876 orang dalam pemantauan (ODP), dan 1.431 orang tanpa gejala (OTG). (rk)