Walikota Tangerang Kenalkan Kampung Talas Sebagai Pelopor Kampung Tertib Lalu Lintas Di Indonesia

Walikota Tangerang Kenalkan Kampung Talas Sebagai Pelopor Kampung Tertib Lalu Lintas Di Indonesia
Walikota Tangerang Kenalkan Kampung Talas Sebagai Pelopor Kampung Tertib Lalu Lintas Di Indonesia
(Dok. Humas Kota Tangerang)

NONSTOPNEWS.ID - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas (Talas) yang berada di RT. 02/04 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Rabu (18/09/19).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan Kampung Talas telah menjadi salah satu dari banyaknya kampung tematik yang ada di Kota Tangerang dimana kampung ini menjadi bentuk kolaborasi nyata antara Pemkot dengan Polres Metro Tangerang Kota dalam mendorong masyarakat lebih peduli kepada lingkungan tempat tinggalnya.

"Kalau di kota-kota lain banyak taman lalu lintas, di Kota Tangerang ada Kampung Tertib Lalu Lintas,"

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman Polres Metro Tangerang Kota yang sudah ikut serta membantu terselenggaranya program Kampung Kita," ungkapnya.

Dengan diresmikannya Kampung Talas, Arief mengharapkan agar kampung tematik baru ini bisa mengedukasi masyarakat yang berkunjung untuk lebih memahami rambu - rambu lalu lintas yang ada.

"Saya melihat ada rambu-rambu lalu lintas, mungkin ke depan bisa dibuat lebih menarik,"

"Ditambah ada perpustakaan mini, inikan menjadi metode pembelajaran yang mudah dicerna, terlebih bagi anak-anak usia dini," sambung Wali Kota di acara yang juga dihadiri oleh irektur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.

Senada dengan Wali Kota, Kaporles Metro Tangerang Kota Abdul Karim menjelaskan Kampung Talas menjadi salah satu bentuk aplikasi dari kegiatan Operasi Patuh Jaya agar masyarakat Kota Tangerang paham mengenai tertib berlalu lintas.

"Kita akan bantu sosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangerang, semoga kedepannya semakin banyak kampung yang mengadopsi Kampung Tertib Lalu Lintas," ungkapnya.

Peresmian Kampung Talas diikuti dengan pemberian Promotor Reward oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Abdul Karim, Dandim 05/06 Tangerang Letkol Inf. Wisnu Kurniawan dan Sanden Pom Jaya 01 Jatake Tangerang Letkol CPM R. Tri Cahyo Budi selaku pembina atas terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas (Talas). (ADV)