Walikota Serang Belum Divaksin Hingga Kini : Tensi Darah Tinggi dan Makan Durian

Walikota Serang Belum Divaksin Hingga Kini : Tensi Darah Tinggi dan Makan Durian (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Hingga saat ini, Walikota Serang, Syafrudin diketahui belum divaksin lantaran memiliki tekanan darah tinggi. Sebelumnya walikota Serang dijadwalkan akan divaksin pada, Kamis (14/1/2021) kemarin.

Syafrudin mengungkapkan bahwa dirinya makan durian sehari sebelum proses vaksnasi dan menyebabkan tekanan darahnya naik.

“Kemarin itu tensinya tinggi. Pertama ditensi 160, saya belum pernah ditensi 160. Apa takut ya? Tegang juga kali, ya. Malamnya memang makan durian, saya kan lupa paginya kalau mau divaksin, ada yang ngirim durian saya hantem, enggak tahunya naik 160,” ujarnya kepada awak media, Senin (18/1/2021). Berbagai cara sudah dilakukan Syafrudin agar tensi darahnya menurun, tetapi usaha tersebut tak kunjung berhasil.

“Sudah istirahat, sudah ketawa-ketawa masih belum turun-turun, turunnya 144. Terus sampai ditidurin lagi gitu masih tetap 144, jadi enggak bisa divaksin,” terangnya.

Hingga terakhir dilakukan pengecekan oleh pihak medis, tensi Syafrudin masih belum turun ke angka 120 agar bisa divaksin.

“Kemarin hari Jumat saya sudah diperiksa lagi di sini, hasilnya juga belum, hasilnya 139, turun 5. Harusnya 120/80. Jadi kalau darahnya tinggi enggak bisa,” pungkasnya. (bmco/red)