Walikota Jakbar Kecewa, Warga Pegadungan  Terancam Kebanjiran Tapi Tak Ada Reaksi

Walikota Jakbar Kecewa, Warga Pegadungan  Terancam Kebanjiran Tapi Tak Ada Reaksi
Walikota Jakbar Kecewa, Warga Pegadungan  Terancam Kebanjiran Tapi Tak Ada Reaksi
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Jakbar, Rustam Effendi kecewa saat mendengar pemberitaan bahwa warga di RT 03/07, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat terancam kebanjiran akibat saluran air tertutup tembok bangunan perumahan Puri Gardenia.

Ia pun langsung memerintahkan sudin terkait untuk langsung membereskan saluran air tersebut.

"Saya sudah koordinasikan dengan dinas terkait. Sedang di cari solusi penanganannya, laporan selanjutnya akan disampaikan kemudian," katanya singkat kepada Nonstopnews.id, Kamis (24/1/2019).

Pantauan dilokasi, terlihat beberapa petugas
Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sedang menjebol saluran air agar tembus ke jalan.

Sebelumnya diberitakan, warga pegadungan harus berjibaku jika hujan deras tiba. Mereka harus menyedot air dengan menggunakan pompa air agar kampungnya tak kebanjiran.

Langkah ini diambil warga, akibat saluran air  tertutup tembok bangunan perumahan Puri Gardenia. Saluran tersebut, berisi sampah yang mampet, akibatnya air pun terhalang di tempat penampungan.

Ketua RT 03/07, Pegadungan, Purwanto mengatakan, penampungan atau tempat pembuangan air yang ada dilingkungannya di Gang BC 46, kondisinya memang sangat memprihatinkan.

"Kalau hujan turun, pompa diesel kami nyalakan untuk menyedot air dan membuangnya ke saluran jalan," ungkap Purwanto, Kamis (24/1/2019) kepada Nonstopnews.id.

Dikatakan Purwanto, sejak saluran tertutup tembok bangunan perumahan tersebut, air dilokasi itu tak lagi mengalir hingga membuat menggenangi lingkungan dan rumah warga tergenang.

"Kita berharap kepada pihak yang terkait agar dapat membuatkan saluran air warga dilingkungan RT 03/07 Pegadungan," pinta Purwanto.

Purwanto juga mengaku sudah sering melaporkan kejadian ini kepada aparat kelurahan. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Sementara ini, agar warga tak kebanjiran, mereka membuat inisiatif dengan cara swadaya membuat tempat penampungan aliran air. (man)