Walau Jokowi Kalah, PDIP Bisa Pertahankan 10 Kursi DPRD Kota Tangerang

Walau Jokowi Kalah, PDIP Bisa Pertahankan 10 Kursi DPRD Kota Tangerang (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Tangerang. Informasi tersebut didapat dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang yang selesai pada,Rabu (8/5/2019) kemarin.

Dari hasil penghitungan tersebut dapat di ketahui suara PDIP masih bisa mempertahankan 10 kursi di DPRD, dengan perolehan suara 180.762 suara.

"Alhamdullilah kami masih bisa mempertahankan 10 kursi," tutur Gatot Wibowo yang juga  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Kamis, (9/5/2019).

Perolehan suara di tahun ini, PDI Perjuangan mengalami kenaikan sebesar 14.072 suara dibanding tahun 2014 yang hanya memperoleh 166.688.suara.

"Tahun ini PDI Perjuangan mengalami kenaikan dalam perolehan suara, kami sangat bersyukur," kata Gatot.

Selain itu Gatot pun memberikan informasi tentang nama-nama yang akan menduduki 10 kursi DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 tersebut diantaranya, adalah Agus Setiawan dan Andri S Permana di Dapil 1. Sedangkan Epa Emilia dan Santa juga akan menjadi wakil rakyat dari Dapil 2. Sementara dari Dapil 3 yaitu dirinya sendiri yang didampingi M. Rijal. didapil 4 yang akan terpilih yaitu Anggraini Djatmika Ningsih dan Warta Supriatna. Yang terakhir di Dapil 5 yaitu Sumarti dan Suparmi.

Selain itu juga Gatot mengatakan untuk Quota 40 % caleg perempuan PDI Perjuangan telah terpenuhi. (Dens)