Waduh, Walikota Sebut Pabrik Di Kota Tangerang Jadi Klaster Baru Sebar Corona

Waduh, Walikota Sebut Pabrik Di Kota Tangerang Jadi Klaster Baru Sebar Corona (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID – Pabrik di Kota Tangerang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Pasalnya, saat ini peningkatan kasus virus corona kian mengkhawatirkan di kota seribu industri itu.

“Iya benar ada pabrik Kota Tangerang yang jadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ucap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (26/8/2020).

Arief menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan awal, karyawan yang positif di salah satu pabrik hanya satu orang. Namun, setelah ditracking ada 43 orang lainnya yang ternyata positif covid-19.

“Lalu sama perusahaannya diselenggarakan rapid test, hasilnya ada 60 orang yang reaktif. Lalu diambil tindakan swab/PCR dan hasilnya ada 43 orang yang ternyata positif,” katanya.

Arief menuturkan, 43 karyawan yang positif covid-19 ini tidak semua yang tinggal di Kota Tangerang. Namun, ia meminta pabrik lain menerapkan protokol kesehatan dimanapun termasuk ditempat kerja.

“Dari 43 orang hanya 17 orang yang tinggal di Kota Tangerang. Sementara yang 26 orang tinggal di Kabupaten Tangerang. Namun kita tracking semua termasuk keluarganya. Dan semua divisi di pabriknya itu diliburin sementara,” ujar dia. (PM)