Waduh! Tak Jauh dari Rumah Dinas Gubernur, Alun-Alun Kota Serang Jadi Tempat Mangkal PSK

Waduh! Tak Jauh dari Rumah Dinas Gubernur, Alun-Alun Kota Serang Jadi Tempat Mangkal PSK ((Ilustrasi/Net))

SERANG - Disinyalir bisnis prostitusi  semakin marak di Kota Serang, Banten. Kota yang terdapat wisata religi, yaitu kawasan Banten Lama itu, kini dapat dengan mudah dimalam hari ditemukan para pekerja Seks Komersial (PSK) yang siap menjajakan diri.

Lebih miris lagi, bahkan di Alun-alun Kota Serang, yang tak jauh dari rumah dinas gubernur Banten, kini ditengarai menjadi tempat mangkal para pekerja seks komersial di malam hari.

"Alun-alun Kota Serang dan Terminal Kepandean menjadi tempat mangkal PSK," kata Kabid Rehabilitasi dan Sosial pada Dinas Sosial Kota Serang, Mustofa seperti dilansir dari RMOLBanten, Jumat (6/9/2018).

Mustafa juga mengatakan, penjaja seks ini memanfaatkan tempat-tempat keramaian sebagai titik kumpul mereka.  Sebab, selama ini Kota Serang tidak memiliki tempat lokalisasi prostitusi.

"PSK ini kebanyakan berasal dari Pandeglang, Lebak, Sukabumi dan Bandung," jelasnya.

Dinsos Kota Serang menengarai, selain dua tempat tersebut, masih banyak lokasi lain yang dijadikan tempat prostitusi terselubung.

"Seperti Cafe-cafe dan tempat hiburan malam yang kami curigai menyediakan PSK, namun sampai sekarang belum bisa disebut seperti itu," bebernya. 

Tambah Mustafa, pihaknya hingga kini masih kesulitan untuk mendeteksi  karena banyak tempat yang sering dialih fungsikan. (rmol/red)