Viral Video TKA Asal China Di Kabupaten Serang, Kepala Imigrasi : Betul, Sesuai Semua

Viral Video TKA Asal China Di Kabupaten Serang, Kepala Imigrasi : Betul, Sesuai Semua (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Video kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal China yang diduga bekerja di proyek di Kota Cilegon, Banten viral di media sosial.

Pasalnya, kedatangan TKA itu dihadang oleh beberapa warga di salah satu perumahan di Kabupaten Serang. Bahkan, warga cekcok dengan salah satu TKA yang berasal dari China.

Warga menghadang dan melarang dua mobil bus milik PT Krakatau Steel yang masuk ke dalam perumahan. Mereka melarang lantaran sesuai peraturan kendaraan besar dilarang memasuki kawasan perumahan.

Akibatnya, sekitar puluhan TKA tersebut yang berseragam langsung turun dari bus dan memutuskan untuk berjalan kaki menuju penginapan.

Syamsul Efendi Sitoru, Kepala Imigrasi Kelas I Serang, membenarkan bahwa video yang tengah viral di media sosial merupakan TKA asal China.

“Berdasarkan informasi, itu semua tenaga ahli. Perizinannya memang sesuai semua, hanya geger sempat viral saja,” kata Syamsul saat dikonfirmasi Jumat (8/3/2019).

Syamsul menambahkan, bahwa TKA asal China bekerja di proyek PT Krakatau Enginnering, Ciwandan, Kota Cilegon.

“Proyek ini rata-rata (TKA) yang kerja semua tersebut merupakan tenaga ahli. jabatan-jabatannya rata-rata ahli semua, memasang mesin,” tandasnya. (eag)