Viral Skullbreaker Challenge Banyak Makan Korban, Polda Banten Imbau Masyarakat Waspada

Viral Skullbreaker Challenge Banyak Makan Korban, Polda Banten Imbau Masyarakat Waspada (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Belakangan ini muncul berbagai tantangan (challenge) berbahaya di media sosial yang viral ke seluruh dunia. Akibatnya, banyak remaja yang cedera bahkan meninggal dunia karena mencoba melakukan tantangan berbahaya ini tanpa memikirkan dampak buruknya bagi diri sendiri dan orang lain.

Tantangan terbaru yang sedang viral adalah Skullbreaker Challenge. Aksi tersebut dilakukan oleh 3 orang dengan cara berbaris. Ketika orang yang di tengah melompat, kedua rekannya akan menjegal kaki orang yang melompat tersebut hingga terjatuh.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau agar masyarakat tak mengikuti aksi berbahaya tersebut.

“Kami minta tolong kepada para orang tua, sahabat-sahabat Polri, guru-guru di sekolah, agar lebih ekstra anak-anak dijagain ya. Diingatkan dan diberikan pemahaman tentang bahayanya permainan ini. Lagi ada tren baru ngerjain orang model gini, bahaya banget,“ kata Edy Sumardi, Sabtu (15/2/20).

Edy mengatakan, jika ada korban jiwa dalam tantangan tersebut, pelakunya dapat dianggap telah melakukan tindak pidana. Potensi adanya korban sangat besar, bahkan sangat fatal dan bisa mengakibatkan patah tulang, lumpuh, atau kematian.

Dia juga mengimbau masyarakat agar menjadi pengguna media sosial yang baik, bijaksana, dan selalu menjadikan keselamatan diri sendiri dan orang lain sebagai prioritas. 

"Saring dulu sebelum sharing, cek sumbernya dan apa manfaatnya. Jika konten dan informasi tersebut tidak baik, cukup STOP di diri kita saja," pungkasnya. (eag)