Viral di Medsos Oknum Patwal Serobot Masuk Tol, Kapolda : Akan Ditindak! 

Viral di Medsos Oknum Patwal Serobot Masuk Tol, Kapolda : Akan Ditindak!  ((istimewa))

JAKARTA - Oknum polisi lalulintas yang menyerobot masuk di Gerbang Tol (GT) Senayan bakal ditindak. Hal itu diungkap langsung, Irjen Idham Azis, Kapolda Metro Jaya.

“Kalau dia tak tertib nanti kita tindak. Begini, anggota itu telah ada semua aturan mainnya, kalau dia melanggar ya ditindak,” tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Ia menjelaskan, selama ini kebijakan pihaknya jelas, dia ingin oknum polisi itu yang terbukti melanggar harus disanksi. Hal ini dilakukan sebagai bukti saat ada anggotanya bersalah, pihaknya tidak menutup-nutupinya.

“Selama ini juga jelas kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita bakal tindak. Ada kategori disiplin, ada etika, dan pidana. Nanti kita lihat aja,” cakapnya.

Nantinya, Idham akan memanggil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya, Kombes Alfred Papare, menyusul kejadian penyerobotan masuk pintu tol Senayan itu.

Ia menambahkan, selain mengungkap siapa sebenarnya oknum itu, pemanggilan dilakukan guna mencari tahu adakah pelanggaran yang dilakukan.

Sebelumnya, sebuah video yang berdurasi 22 detik viral di media sosial menunjukkan motor polisi yang dikendarai oleh seorang oknum polisi menyerobot masuk pintu tol.

Video tersebut diunggah oleh pria bernama Agus melalui akun Facebooknya @Zenrin Zen.

Agus mengatakan, kejadian itu berlangsung di Gerbang Tol (GT) Senayan Minggu 2 September 2018 lalu. Saat kejadian, Agus hendak melaju ke rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB.

Pada saat di depan pintu tol, dia tengah melakukkan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) untuk masuk ke dalam jalan tol.

“Saya habis mengantar istri saya yang mau CFD (car free day) di depan CIMB Niaga itu. Pas itu saya pulang dan lewat jalan tol,” ucapnya.

“Selesai saya tap malah dia (polisi) menyerobot saja. Palang jalan tol jadinya langsung tertutup dan terpaksa saya harus tap ulang lagi,” terang Agus.

Menurutnya, meski ia telah membunyikan klakson mobilnya sebagai langkah untuk memberhentikan si kendaraan itu, namun tak juga berhenti.

Alhasil motor polisi itu pun langsung masuk kedalam tol, Agus pun melakukan tap kartu kembali di sana supaya bisa masuk ke dalam jalan tol. (pm/red)