Via BAZNAS, Pemkot Bantu Korban Gempa Donggala Rp 412 Juta

Via BAZNAS, Pemkot Bantu Korban Gempa Donggala Rp 412 Juta (Nonstopnews.id)

TANGERANG- Pemerintah kota Tangerang melalui majelis taklim Aklakul Kharimah menggelar pengajian rutin yang diikuti tak kurang dari 2.000 jamaah yang terhimpun dari berbagai kelompok pengajian di 13 kecamatan se-kota Tangerang.

Acara yang bertajuk Ngaji Bareng tersebut juga diisi dengan tausiyah dari ulama kondang Ustad Wijayanto dan berlangsung di kediaman Wali Kota Tangerang, Jl. Sinar Hati No.1, Karawaci, Tangerang, Jumat (5/10).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada acara pengajian tersebut menyampaikan agar para jamaah pengajian yang hadir dapat menularkan kepada masyarakat kota Tangerang untuk senantiasa beribadah kepada sang maha pencipta.

"Pengajian itu baik, selain bisa nambah ilmu agama juga bisa saling silaturahmi antar ibu - ibu," ungkap Arief.

Selain pengajian, dalam acara tersebut Wali Kota juga menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah lain di Sulawesi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Tangerang senilai Rp 412.000.000,-.

Jumlah dana tersebut dikumpulkan dari sumbangan sukarela para pegawai di pemerintahan kota Tangerang melalu baitul mal Akhlakul Kharimah Pemkot Tangerang.

"Tolong bantuan ini disampaikan kepada saudara - saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam,"

"Doakan juga agar kota Tangerang senantiasa dilindungi dan diberi karunia yang berlimpah," ucap Wali Kota seraya menyerahkan bantuan kepada ketua Baznas Kota Tangerang KH. M. Aslie Khusaeri.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangerang menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pegawai pemkot Tangerang karena telah menyumbang melalui Baznas.

"InsyaAllah bantuan ini akan segera kami salurkan kepada saudara kita yang membutuhkan," tegas M. Aslie.(DEN)