Ustadz Adi Hidayat : WH Gubernur Zaman Now

Ustadz Adi Hidayat : WH Gubernur Zaman Now (Nonstopnews.id)

SERANG - Pemrov Banten memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2018 mengundang ustadz yang sedang naik daun Adi Hidayat, di masjid raya Al-Bantani,  Serang,  Rabu (28/11/2018).

Dalam Ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan pentingnya berakhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Nabi Muhammad SAW sejak dulu sudah mencontohkannya bagaimana berperilaku yang baik dan benar, " katanya.

Selain itu, Ustadz yang punya janggut lebat ini juga mengatakan, bahwasannya pendiri Banten sendiri merupakan keturunan dari Nabi Muhammad yaitu Syekh Syarif Hidayatullah. 

"Sehingga, berbagai suri tauladan beliau dapat diambil serta di terapkan oleh seluruh masyarakat provinsi Banten," terangnya. 

Adi Hidayat juga sempat memuji kinerja dari gubernur dalam merevitalisasi kawasan Banten Lama yang merupakan warisan sejarah Islam yang harus dilestarikan.

"Gubernur Banten ini adalah gubernur 'zaman now', Gubernur yang mengerti dan mau mendengarkan keluh kesah masyarakatnya," tuturnya.

Di akhir ceramahnya, Adi Hidayat mengajak seluruh peserta tabligh akbar untuk bersama-sama mendukung Wahidin Halim dalam keputusan-keputusannya membangun provinsi Banten. 

Di akhir acara, Adi Hidayat berjanji untuk memberikan sejumlah buku yang akan diletakkan di masjid Raya Al-Bantani guna bahan bacaan masyatakat untuk memperdalam kajian islam. 

Gubernur dalam sambutannya mengaku sengaja mengundang Adi Hidayat karena memiliki kemampuan ilmu agama yang baik. Dia pun berpesan agar peserta untuk mendengarkan, meresapi, memahami, dan menelaah penyampaian ceramahnya. 

"Selama ini kita sering mendengarkan ceramahnya hanya di youtube, facebook, tapi sekarang kita bisa langsung melihat, bertatap langsung" ujar Gubernur

Gubernur juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar senantiasa memakmurkan Masjid Raya Al-Bantani dengan bersama-sama sholat berjamaah.

Dalam acara kali ini juga terdapat bagi hadiah dari gubernur Banten berupa paket umroh gratis kepada dua peserta tabligh akbar yang mampu menghapal 30 Juz Al-Quran. (red)