Ustadz Abdul Somad Sentil Gubernur Banten 

Ustadz Abdul Somad Sentil Gubernur Banten 
Ustadz Abdul Somad Sentil Gubernur Banten 
()

TANGERANG - Sentilan itu disampaikannya di hadapan ribuan jemaah yang memadati lokasi Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bihalal, yang berlangsung di lapangan kediaman pribadi Gubernur Banten, Wahidin Halim, Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (30/6/2018) malam.

Menurut Somad, jadi pemimpin memang seharusnya selayaknya berjuang membela agama Allah.

"Ketika masa jabatan sedang dipegang, banyak yang seharusnya dikerjakan untuk membela rakyat. Jabatan di tangan adalah sebagai kekuatan untuk membela agama," tegas Somad.

Somad pun, mengkritik banyaknya pejabat yang sudah pensiun atau tidak lagi menjabat, baru berteriak membela kepentingan masyarakat.

"Jangan pas sudah pensiun sudah juga diincar Malaikat Izrail lantas baru mendekatkan kepada Allah," ujar da'i yang sedang naik daun ini.

Ustadz yang dikenal pembawaannya yang tegas dan lugas ini pun memberi semangat bagi generasi muda. 

"Momen pagelaran Tabligh Akbar dari Gubernur Banten ini bagi yang mau maju duduk di legislatif, eksekutif harus dari awal ikrar menjadi pembela yang benar," pinta Somad.

Sebelumnya, ada yang unik dalam acara ini. Yaitu Gubernur Banten bertindak sebagai pembawa acara. Gubernur pun  dalam sambutannya mengaku supaya memberikan waktu lebih banyak kepada Ustad Abdul Somad berceramah. Bisa langsung ke acara inti. 

“Supaya memberi waktu ceramah kepada Ustad Abdul Somad lebih banyak,” kata WH. (am)