Usai Ramai di Media, Warga Miskin Ini Akhirnya Dirawat di RSUD Tangsel

Usai Ramai di Media, Warga Miskin Ini Akhirnya Dirawat di RSUD Tangsel ()

TANGSEL - Usai tersiar kabar diberbagai media, akhirnya Endang (51) warga Priyang, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel.

Setelah sebelumnya Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKBB) memberikan pertolongan pertama kepada Endang, kali ini bantuan dan perhatian datang dari Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel, yang diketuai Julham Firdaus.

"Saya dengar sudah ada organisasi masyarakat BPPKBB Tangsel membantu membangunkan bedeng untuk kenyamanan tidurnya Pak Endang, namun hak layak sebagai warga Tangsel harus benar-benar terpantau dan bisa difasilitasi. Saat ini mereka (Keluarga Endang) tidak ada air, dari dulu sumur tua milik Pak Endang udah kering," kata Julham kepada Nonstopnews.id, Selasa (18/9/2018).

"Kami akan bantu yang bisa kami lakukan. Dari segi air bersih dengan pemasangan genset air dan hal-hal fisik yang bisa kita lakukan dan kawal. Anak-anak Pak Endang tidak terputus sekolahnya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak melulu melakukan pencitraan semu, semua bisa dilihat secara nyata.

"Berdasarkan data, warga miskin di Tangsel ternyata lebih dari 30% dari jumlah penduduk Tangsel sendiri. Jangan bikin pencitraan, cek data yang bener," pungkasnya.

Hal senada disampaikan salah seorah tokoh masyarakat, Firman. Firman menyatakan, selama ini aparatur setempat, dianggap menutup mata terhadap derita Endang. Bahkan, pihak kelurahan dan kecamatan, imbuhnya, tahu betul Endang berada dilahan siapa.

"Emangnya dia ngediriin bedengnya itu di tanah siapa?itu kan tanah saudaranya, Mantan Kepala Dinas. Ngga usah disebutlah, mereka (Lurah Pondok Jagung dan Camat Serpong Utara) tahu kok," tutupnya. (ak)