Usai Buron, Pembunuh Tukang Ojek di Cengkareng Ditangkap Polisi

Usai Buron, Pembunuh Tukang Ojek di Cengkareng Ditangkap Polisi ()

JAKARTA - Tersangka pembunuh tukang ojek pangkalan mengaku sudah lelah buron selama 4 bulan, akhirnya menyerahkan diri setelah istrinya menelepon Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol Khoiri. Pelaku yang sudah pasrah pun akhirnya dijemput polisi dari rumahnya di kawasan Cengkareng Timur, Rabu (5/12) malam.

"Pak, sepertinya ini jalan terbaik suami saya menyerahkan diri. Dia selalu bilang selalu dibayangi rasa ketakutan. Selan itu juga merasa lelah selama 4 bulan berpindah- pindah tempat persembunyian," kata Ny. Yt (36) istri tersangka Ferry (37) saat menelepon kapolsek beberapa jam sebelum suaminya dijemput anggota Buser Polsek Cengkareng.

Menurut Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri, pihaknya selama 4 bulan bekerja keras melacak keberadaan tersangka Ferry pembunuh Yondra alias Oyon (50) seorang pengojek pangkalan warga di Jalan Fajar Baru RT06/07 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

"Upaya lain kami sering bersilaturahmi menemui keluarga tersangka agar apabila yang bersangkutan pulang segera menghubungi kami," ujar Kapolsek didampingi kaniK Reskrim, AKP Antonius.

Rupanya setelah 4 bulan melarikan diri tanpa hidup yang jelas, ayah tiga anak mengaku pedagang sembako itu kangen dengan keluarga.

"Saya pulang karena rindu sama anak-anak. Di rumah saya bilang pasrah kalau nanti ditahan . Saya lalu minta bantuan istri menelepon bapak kapolsek," ungkap tersangka Ferry yang menyebutkan bahwa istrinya sudah siap untuk menghidupi ketiga anak. 

Peristiwa pembunuhan terjadi Sabtu (28/7/2018) lalu. Menurut cerita, sehabis pelaku mencari makanan untuk bebek piaraannya di Pasar Pisang Cengkareng, sepeda motornya menyerempet kendaraan korban. 

Lantaran tersangka jalan terus lalu dikejar sepeda motor korban dan selanjutnya terjadi cekcok. 

Dengan mengenakan helm, korban yang suami Ny. Titin (43) itu membenturkan kepalanya ke kepala pelaku sebanyak 3 kali.

"Saya sudah lari tapi dikejar terus membuat khilap lalu mengambil pisau dan menusuk korban," cerita tersangka yang ditemui Nonstopnews.id di Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, Rabu malam. (wr/hw)