Ungkap Menu Makanan Berupa Tulisan Tangan via Instagram, Serikat Pekerja Garuda Indonesia Lapor Polisi

Ungkap Menu Makanan Berupa Tulisan Tangan  via Instagram, Serikat Pekerja Garuda Indonesia Lapor Polisi (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Empat orang karyawan 
maskapai plat merah, Garuda Indonesia diperiksa polisi. Hal ini terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh serikat pekerja Garuda Indonesia terhadap Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica. 

“Empat sudah diperiksa,” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Viktor Togi Tambunan Rabu (17/7/2019).

Menurut Viktor semua saksi yang telah dimintai keterangan dari pihak pelapor (Serikat Pekerja Garuda Indonesia). Pemeriksaan para saksi itu dilakukan setelah pihak Garuda resmi melaporkan kasus ini pada Sabtu (13/7/2019).

Sekedar diketahui, Rius dan Elwiyana disangkakan melakukan pencemaran nama baik atas postingan melalui media sosial Instagram yang content atau isinya berupa foto dan serta catatan tulisan tangan.

“Yang dinilai oleh pelapor mengandung unsur pencemaran nama baik,” kata Kasatreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho.

Dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan terjadi pada peristiwa penerbangan GA 715,  417 tujuan Sydney – Denpasar – Jakarta.

Catatan tangan berupa menu makanan selama penerbangan yang kemudian disebarluaskan oleh terlapor melalui fasilitas InstaStory pada media sosial Instagram. (Ks)