Ulat Bulu Sering Beterbangan, Rumah Pohon Dikeluhkan Warga Tambora

Ulat Bulu Sering Beterbangan, Rumah Pohon Dikeluhkan Warga Tambora (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Warga RT 09/03,  Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat, belakangan ini banyak yang mengeluh. Pasalnya, rumah setingkat 4 lantai yang ditanami tumbuhan merambat disekeliling bangunan banyak mengeluarkan ulat bulu. 

Warga mengatakan, jika musimnya tiba seperti musim hujan begini, ulat bulu sering dan banyak berjatuhan kerumah warga sekitar. 

"Musim hujan, uletnya jatuh ke genteng dan pernah masuk kerumah, sehingga anak kami pada gatal-gatal," kata Rini yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini, Rabu (6/2/2019).

Juga dikatakan Rini, jika musim hujan tiba, pohon itu menjadi lebat dan rantingnya tak jarang jatuh hingga mengenai genteng rumahnya. Rini juga tak menampik, pihak rumah yang juga bergerak sebagai perusahan konveksi itu memang bertanggung jawab terkait perobatan warga jika terkena dampak kecelakaan. 

"Kalau memang mau penghijauan, ya lebih baik itu dilakukan di depan rumah atau dipagar rumah. Jangan rumah usahanya di hiasi pohon tetapi keadaannya berada dipermukiman warga. Ya jelas mengganggu. Jadi kita berharap itu dibersihkan aja," kata Rini.

Rini dan warga sekitar berharap agar pohon yang menghiasi rumah usaha itu agar di pangkas.

Sementara itu, Camat Tambora Jakarta Barat, Jaharudin mengatakan, pihaknya bakal menindak lanjuti keluhan Jembatan Besi tersebut. 

"Kita berharap warga mengirim surat keluhannya ke kecamatan biar kita tindak lanjuti," tutupnya. (man)