Ukur Capaian Kinerja Anak Buah, WH Berlakukan Reward and Punishment

Ukur Capaian Kinerja Anak Buah, WH Berlakukan Reward and Punishment (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Selayaknya yang berprestasi, sudah jamak akan mendapatkan penghargaan. Hal ini akan diberlakukan Gubernur Wahidin Halim soal kinerja anal buahnya di lingkungan Pemprov Banten yang sudah bekerja dengan baik pada tahun 2018 kemarin.

Reward dan punishment akan diberlakukan sembari menunggu laporan dari masing-masing kepala dinas terkait capaian selama 2018.

“Reward berupa tunjangan kinerja (tukin) ke ASN yang melaksanakan tugas dengan baik, tetapi bagi yang tak melaksanakan tugas dengan baik maka di berikan punishment atau hukuman,” ujar WH saat rapat koordinasi di KP3B, Kota Serang, Senin, (07/01/19).

Penghargaan dan hukuman menurut WH adalah formula yang tepat untuk mengukur target yang diberikan kepada para Aparatur Negeri Sipil (ASN).

"Sudah lazim itu (reward punishment) jadi ukuran yang tepat. Jadi kita tau semua nanti," jelasnya.

Selain meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaparkan capain realisasi anggaran tahun 2018, dalam kesempatan tersebut, WH juga meminta perencanaan yang bakal dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

“Untuk program yang bermanfaat kepada masyarakat segera langsung dikerjakan jangan sampai ditunda-tunda. Kalau bisa dipercepat, kenapa hal yang baik itu harus di tunda-tunda,” tegas mantan Walikota Tangerang ini.

Terkait penanganan pasca tsunami, WH mengharapkan kepada seluruh OPD untuk terus memantau melalui posko, termasuk untuk kebutuhan bagi masyarakat yang menjadi korban tsunami.

“Sekarang kita akan membangun hunian sementara bagi korban yang rumahnya rusak karena dampak dari tsunami,” paparnya.

Saat ini Pemprov Banten dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, BNPB dibantu TNI dan Polri tengah membuat hunian sementara untuk masyarakat yang rumahnya terkena tsunami, termasuk juga membangun sekolah darurat.

“Kita harus hadir sebagai pemerintah yang meringankan beban korban tsunami, Pemprov Banten harus hadir untuk terus berkordinasi dengan pihak terkait. Apa yang menjadi tanggung jawab provinsi akan kita laksanakan,” pungkas WH. (eh)