Ugal-ugalan..! Tanpa Site Plan dan IMB, Pembangunan Paradise Walk Serpong Terus Berjalan

Ugal-ugalan..! Tanpa Site Plan dan IMB, Pembangunan Paradise Walk Serpong Terus Berjalan ()

TANGSEL - Proyek pembangunan pertokoan modern  Paradise Walk yang berlokasi di Jalan Raya Puspitek Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hingga kini belum juga mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, proyek yang dibangun oleh PT Subur Progres tersebut, terus berjalan, dan sudah sampai pada tahap pengerjaan pondasi.

Kusyanto selaku perwakilan dari PT Subur Progres saat dikonfirmasi via WhatsApp mengungkapkan bahwa, proses perijinan proyek tersebut masih dalam proses kajian di Bidang Perumahan, pada Dinas Prumahan Kawasan Permukiman dan Dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel.

“Semua sudah beres, rekomendasi dari Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Kota Tangsel sudah ada. Tinggal tunggu Siteplan dari Perkim, berkas sudah tujuh bulan,” ujarnya, Jum’at (16/11/2018).

Lebih lanjut Kusyanto menyampaikan untuk melakukan konfirmasi lebih jauh kepada Dyah Desi Harini selaku Kepala Seksi Perumahan Tapak di Bidang Perumahan pada dinas tersebut.

“Tanya Desi, atau ke Pak Yoga untuk proses perijinannya,” pungkas Kusyanto.

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perkimta Tangsel Carsono mengakui bahwa kajian siteplan proyek pertokoan Paradise Walk masih dalam proses.

Sementara itu dikonfirmasi, Kepala Bidang Penegakan Undang-Undang, pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel Oki Rudianto menegaskan, akan menindak jika terdapat pelanggaran peraturan.

“Kalau memang sudah ada pembangunan ya akan kita tindak,” tegasnya. (ak)