Tujuh Perampok Motor Diringkus Tim Jatanras, Tiga Pelaku di Dor Polisi

Tujuh  Perampok Motor Diringkus Tim Jatanras, Tiga Pelaku di Dor Polisi (Nonstopnews.id)

JAKARTA-Komplotan rampok yang kerap beraksi pada malam hari dengan melukai korban-korbannya akhirnya dibekuk oleh Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat di tiga lokasi terpisah Cilincing dan Tanjung Priok-Jakarta Utara, serta Pati-Jawa Tengah.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, tiga dari tujuh tersangka dilakukan tindakan tegas lantaran melawan petugas.

"Kita terpaksa ambil tindakan tegas, karena saat ditangkap tersangka melawan dan berusaha kabur," tegas Edy saat menggelar barang bukti hasil kejahatan para perampok jalanan di Mapolres, Rabu(10/10/2018).

Diungkapkan Edy, para tersangka ini dalam menjalankan aksinya selama dua tahun mereka kerap berpindah-pindah dari wilayah satu ke wilayah lainnya dengan modus pepet dan dorong korbannya dari atas motor hingga terjatuh.

"Di Jakarta Barat sendiri sudah ada 37 tempat kejadian. Kami masih menginventarisir laporan warga, yang jelas pengakuannya sudah ratusan tempat di Jakarta,” ungkap Kasat Reskrim.

Selanjutnya papar Edy, sepeda motor hasil curian seperti motor Nmax, Vario di jual ke daerah Pati, Jawa Tengah dengan harga Rp 8 – 12 juta per unitnya. 

Dari tangan tersangka polisi menyita 15 sepeda motor, beberapa handphone hasil curian, kartu ATM, dan STNK kendaraan.

Ketujuh tersangka yakni, David Yanuar, Muhayar Satria Sigit, Muhammad Wahyu Alqadri, Bayu Sunarto, Syaiful Rahman, Heriyanto, dan Yayan Prasetya masih dilakukan pemeriksaan. 

Sedangkan dua pelaku lainnya yang merupakan pemetik tengah diburu petugas.“Dua pelaku masih buron. Dan masih kami buru,” pungkasnya.(wr/hw)