Tugu Pamulang Diprotes Mirip Alat Vital Pria, Warga : Ga Sekalian Bikin Mirip Punya Wanita

Tugu Pamulang Diprotes Mirip Alat Vital Pria, Warga : Ga Sekalian Bikin Mirip Punya Wanita (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Tugu Pamulang yang persis terletak didepan universitas Pamulang (Unpam) menjadi sorotan luas dikalangan masyarakat. Pasalnya tugu tersebut kalau dilihat secara detil mirip alat kelamin pria.

Warga yang melintas pun juga berkomentar terkait keberadaan tugu tersebut. Awang, warga Pamulang 2 menyebut, pembuatan tugu tak mengindahkan perencanaan yang matang.

"Asal bikin aja. Emang mereka ga bisa design apa ya. Ga jelas banget, masa bikin model begitu (menyerupai alat vital-red)," tuturnya saat ditemui dilokasi, Minggu (23/6/2019).

Sama halnya apa yang dikatakan mahasiswa tingkat akhir Unpam, Ikbal ini. Mahasiswa ini mengatakan, pembuat kebijakan terlihat jelas hanya membuang anggaran tanpa melihat berhasil atau tidaknya sesuatu yang dibuat.

"Kebiasaan pemerintah, yang penting anggarannya keluar walau ga efektif. Kenapa ga bikin aja sekalian yang mirip alat kelamin perempuan," ketusnya.

Sebelumnya saat sidang Paripurna, Tugu yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Banten berbentuk kerangka besi melingkar dengan kubah putih pada bagian atasnya serta tanaman hias di sekelilingnya dianggap ganjil (aneh) oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Selatan, TB Bayu Murdani. Ia mengaku geram dan merasa terhina (jijik) dengan bangunan itu.

“Lihat ke atas senyum sedikit, entah apa yang kita senyumin itu, di bunderan (Pamulang) kalau kita nengok ke atas kita senyum sedikit, bingung saya juga, tidak senyum pengin senyum. Karena seolah punya saya,” ungkap Bayu.

Senada dengan Bayu Murdani, wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie juga menyampaikan kekecewaannya dengan tugu di bundaran Pamulang yang sudah terlanjur berdiri di wilayahnya itu.

“Saya juga menyampaikan protes prihatin atau apa pun ke pemerintah provinsi banten, itu nggak jelas merepresentasikan apa,” ujar Benyamin setelah paripurna. (Ak)