Truk Tanah Masih Berseliweran Siang Hari Di Solear, Perbup 46 Masih Sosialisasi

Truk Tanah Masih Berseliweran Siang Hari Di Solear, Perbup 46 Masih Sosialisasi (Nonstopnews.id)

TIGARAKSA- Turunnya Peraturan Bupati Tangerang nomor 46 tahun 2018 tentang pembatasan waktu operasional mobil barang   masih belum bisa dilakukan penindakan oleh aparat terkait. Hal tersebut karena masih dalam tahap sosialisasi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Norman Daviq mengatakan, turunnya Perbup nomor 46 tahun 2018 tersebut tidak lantas langsung melakukan penindakan.

"Kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada petugas kami yang berada di lapangan, agar mereka dapat mengerti tentang aturan Perbup ini," ujarnya, Rabu (21/11/2018).

Nantinya, setelah sosialisasi tersebut, aturan yang ada dalam Perbup akan di laksanakan secara menyeluruh dengan instansi terkait.  

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk penindakan harus di lakukan segala persiapan terdahulu, seperti personil dan rambu-rambu lalu lintas, yang di akui saat ini masih minim. Hal itu yang menjadi kendala untuk bisa mengaplikasikan Perbup tersebut.

“Dan perlu di ketahui bahwa dalam Perbup tersebut tentang pengaturan jam operasional di lakukan pada ruas jalan pemerintah Kabupaten Tangerang, adapun untuk jalan Provinsi Banten dan Pusat bukanlah kewenangan Dishub Kabupaten Tangerang,” terangnya

Dirinya juga siap jika Perbup ini sudah berjalan, ruas jalan Solear - Cisoka yang selama ini dilintasi truk kelebihan muatan  akan ditilang .

“Pengawasan penindakan dan pengendalian kedepannya juga akan di matangkan oleh segenap instansi terkait, hal ini kami akan terus bersosialisasi dengan seksama, tidak dengan membabi buta,” tandasnya.
(red).