TransJakarta Buka Rute Baru Kalideres-GBK

TransJakarta Buka Rute Baru Kalideres-GBK (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID- TransJakarta membuka rute baru dari terminal Kalideres menuju Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Rute baru  dengan nama 3 F itu, mulai beroperasi hari ini, Jumat (8/2/2019).

"Biar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan transportasi yang optimal," kata Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen Jumat (8/2/2019).

Revi juga mengatakan, kini warga Jakarya lebih banyak mempunyai alternatif untuk menuju kawasan Senayan GBK. 

“Bagi warga Jakarta yang akan menuju ke Gelora Bung Karno, jadi silahkan menggunakan tranportasi bus TransJakarta,” imbau Revi.

Revi menjelaskan, pada rute baru ini armada  TransJakarta akan melewati (melintas) dari terminal Kalideres, Jelambar, Grogol Dua, JCC Senayan, Bunderan Semanggi, Halte Gelora Bung Karno dan lanjut berputar di Bundaran Senayan.

"Rute baru bus TransJakarta itu disebut rute 3F, yang akan melayani penumpang dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harapan kita semua titik titik kantong penumpang, semua terlayani sehingga memudahkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya mendapatkan pelayanan transportasi yang optimal," jelas Revi.

Roni, salah satu penumpang busway dengan tujuan Kalideres - Harmoni mengatakan,  terkait adanya rute baru busway 3 F itu, menurutnya sangat membantu bagi masyarakat yang bekerja, terutama yang berkantor dijalan Jenderal Sudirman.

"Jelas ini sangat membantu dan bisa langsung tanpa harus transit lagi,"kata warga Semanan Kalideres ini. 

Sementara itu, Koordinator Lapangan TransJakarta Asep menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan dengan melakukan survei rute, halte dan persiapannya lainnya.

“Untuk sementara ini kami akan mengoprasikan 5 unit bus TransJakarta. Selanjutnya akan dilihat perkembangan rute tersebut,” jelas Asep. (man)