Tok..Tok.! Hakim Vonis Mati Dua Tersangka Penyelundupan Narkotika

Tok..Tok.! Hakim Vonis Mati Dua Tersangka Penyelundupan Narkotika (Ilustrasi/net)

MEDAN - Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara langsung menjatuhkan hukuman mati terhadap dua pelaku penyelundupan barang haram narkoba dari Malaysia yakni Edy Suryadi alias Adi (40) dan Arman(31).

Sidang yang di Ketuai oleh M.Ali Tarigan, keduanya dinyatakan terbukti bersalah menyeludupkan sabu seberat 100 kg dari Malaysia ke Medan. Putusan itu di ketuk palu oleh hakim sebagaimana yang telah diatur sesuai Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Arman alias Man dan Edy Suryadi alias Adi dengan pidana mati," ujar Ali dalam persidangan kasus narkoba, kemarin

Sebelumnya, Mabes Polri membongkar kasus penyelundupan narkoba dari Penang, Malaysia. Dimana, dua pelaku yakni Edy dan Arman berhasil dibekuk polisi dikediaman Arman di Jalan Baru Lingkungan 15 Gang Keluarga, Terjun, Medan Marelan, Medan pada 12 Desember 2017.

Dari tangan tersangka, polisi menemukan 7 karung barang bukti narkoba sabu seberat 100 Kg yang disimpan didalam kamar mandi.(hw)