TNI dan Polri Berkolaborasi Mempercantik Markas Koramil 05 Kebon Jeruk

TNI dan Polri Berkolaborasi Mempercantik Markas Koramil 05 Kebon Jeruk (Nonstopnews.id/wr)

JAKARTA - Dalam memperat silahturahmi antara TNI dan Polri. Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun bersama anggotanya menyambangi markas Satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 05.

Dalam kungjungannya tersebut, Kapolsek melihat-lihat pembangunan markas Koramil yang nampak indah setelah dipercantik. Dikatakan Marbun, TNI dan Polri tidak dapat dipisahkan dan merupakan ujung tombak dalam menjaga keutuhan NKRI. 

Maka dari itu, dalam memperat silahturahmi, pihaknya turut membantu memberikan sejumlah kaleng cat untuk pembangunan markas koramil.

"Ini merupakan arahan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi agar selalu menjalin hubungan baik dengan TNI," ujar Marbun saat dilokasi Markas Koramil, Selasa(18/12/2018).

"Kalau begini tampak seperti baru. Semoga personil yang bekerja di mako koramil tambah betah dan merasa asri," sambung Marbun saat menyalami Danramil yang sehari-harinya dikenal akrab. 

Sementara itu, Danramil 05, Kapten Inf Sunarjo mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Kebon Jeruk yang turut berpartisipasi dalam pembangunan markas Koramil.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta, yang sudah bantu mempercantik markas Koramil 05 Kebon Jeruk," ungkapnya.

Atas kepedulian tersebut, Mako Koramil 05 kini terlihat cantik kembali seperti layaknya gedung yang baru dibangun. Seperti diketahui, tiga gedung yaitu Kantor Kecamatan, Koramil dan Polsek Kebon Jeruk letaknya berdekatan sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak sulit. 

"Kalau ada pertemuan rapat Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk, saya menuju kantor polsek dan kecamatan cukup berjalan kaki tidak sampai 10 meter," tutur Sunarjo.(wr/hw)