TKA asal China Diamankan Polres Serang Setelah Pukul Pekerja Lokal

TKA asal China Diamankan Polres Serang Setelah Pukul Pekerja Lokal (Suasana mediasi di Polres Kota Serang (istimewa) )

SERANG - Dua Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China berinisial TXS dan TCG diamankan polisi setelah terlibat pemukulan terhadap pekerja lokal, MM di Proyek PLTU Jawa 7 Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Kemarin sudah kita amankan TKA 2 orang. Inisial TXS dan TCG dari semalam sudah di Polres untuk menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada wartawan, Minggu (9/9/2018).

Kronologis kejadian pemukulan ini,  kata Kapolres, karena adanya salah paham. MM sebagai korban hanya ingin menyapa dan mengakrabkan diri kepada seorang tenaga kerja asal China tersebut, Sabtu (8/8/2018) siang.

Tak disangka, maksud MM ditanggapi lain dan di balas dengan pemukulan dua kali di wajahnya.

Melihat dan mendengar kejadian tersebut, sontak membuat rekan-rekan tenaga kerja lokal mengepung dan menganiaya seorang tenaga kerja asal China tersebut.

Alhasil, TKA tersebut berlari mengamankan diri di kontainer tempat kerjanya. Sehingga rekan-rekan kerja para pekerja lokal berdatangan dan melakukan pengepungan kontainer tersebut.

Pada pukul 15.20 WIB personel kepolisian dari tingkat Polsek, Polres dan Brimob datang untuk mengamankan area kerusuhan dan dan mengamankan terhadap dua orang pekerja asal China tersebut.

“Pekerjaka lokal tidak diamankan karena korban,” katanya. (*/red)