Tinjau RW Siaga Covid dan Pasar Mauk, Sekda Maesyal Ingatkan Protokol Kesehatan

Tinjau RW Siaga Covid dan Pasar Mauk, Sekda Maesyal Ingatkan Protokol Kesehatan (Ans-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid kunjungi persiapan RW Siaga penanganan Covid-19 di Mauk Timur Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Kamis, 25 Juni 2020.

Setelah meninjau RW 03, Sekda lanjut meninjau pasar tradisonal Mauk dalam rangka penanganan memutus rantai Covid-19. Ia mengecek sejauh mana penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat yang beraktifitas dipasar. 

"Konsep 46 RW Siaga Covid-19 yang kita siapkan, sebenarnya setiap RT/RW sudah dilakukan penanganan covid-19. Maka peninjauan ini, selain membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung, kita terus  ingatkan masyarakat," ucap Sekda yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Camat Mauk, Arif Rahman Hakim menambahkan Siaga Covid-19 mauk timur terus dilakukan oleh gugus tugas tingkat RW hingga RT diantaranya menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan, mulai dari menyemprot lingkungan dengan disinfektan, melakukan himbauan dan penyuluhan kemasyarakat.

" Saya berharap RW Siaga mauk timur menjadi RW yang tangguh dalam penanganan Covid-19 dan meningkatkan gotong royong juga kepekaan sosial masyarakat akan pentingnya kesehatan dan daya tahan tubuh ," tutup Arif.

Selain dilakukan dengan swadaya masyarakat, dilingkungan ini kebersamaan yang dibangun oleh warganya, selain saling mengingatkan gugus tugas pun memiliki balai warga yang digunakan untuk gugus tugas dalam menangani permasalahan penangan virus corona dilingkungan RW 03.

"Setiap kegiatan pun dilakukan di balia warga tempat gugus tugas melaksanakan aktifitas penangan, mulai dari menyiapkan sarana yang diperlukan warga hingga kebutuhan warga akan pangan pun diasiapkan," ujarnya.

Ketua Rukun Warga 03 Kelurahan mauk Timur Indra menambahkan, kita sudah melakukan pencegahan dan upaya memutus mata rantai Covid-19 dilingkungan, melibatkan pemuda dan warga saling bergotong royong agar ketahanan masyarakat menghadapi covid-19 tetap terjaga.

" Dari dua bulan yang lalu masyarakat terus diberikan pemahaman akan penularan virus corona, menyiapkan handsanitizer digerbang masuk, memantau aktifitas masyarakat dilingkungan rutin oleh gugus tugas tingkat RT," jelasnya.

Peninjauan dilakukan dilakukan bersama Wakapolresta Tangerang, Kasid Perikanan dan Kelautan, Kadis Koperasi Usaha Mikro, Camat Mauk, Lurah Mauk timur bersama anggota Karang Taruana dan OKP di kecamatan Mauk. (ans)