Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Pendidikan Anak, Kelurahan Pekojan Galakan PKBM

Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Pendidikan Anak, Kelurahan Pekojan Galakan PKBM
Tingkatkan Kualitas dan Prestasi Pendidikan Anak, Kelurahan Pekojan Galakan PKBM
(Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo saat lakukan imbauan PKBM di Warnet)

PEKOJAN - Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Barat melalui Kelurahan Pekojan,Kec. Tambora menggalakkan jam belajar masyarakat, khususnya bagi warga Pekojan. 

Penyelenggaraan jam belajar masyarakat di wilayah Pekojan ini dengan tujuan untuk mendorong masyarakat meningkatkan semangat belajar dan menciptakan suasana belajar yang kondusif dilingkungan keluarga dan masyarakat serta menciptakan kesadaran masyarakat di wilayahnya.

"Kita mengadakan kegiatan pemberdayaan PKBM Pekojan dengan mengadakan Pengajaran dan bimbingan Belajar kepada warga usia sekolah, agar belajar merupakan sebuah budaya sehingga mendukung peningkatan kualitas dan prestasi pendidikan,"ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo ketika dihubungi, Rabu(12/9/2018).

Dijelaskan Tri, PKBM PEKOJAN MANDIRI merupakan Elemen Pemberdayaan Masyarakat yang dibentuk berdasarkan SK lurah Pekojan sebagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Pekojan yang dalam pelaksanaan aktifitasnya melibatkan seluruh RW, LMK, FKDM ,PKK, Karang Taruna dan pemerhati Pendidikan seperti guru sekolah , instruktur bimbel juga Dosen dan Mahasiswa di Pekojan.

"Kegiatan jam belajar masyarakat yang dilaksanakan ini diikuti oleh 30 warga usia sekolah SD dan SMP dilaksanakan pada tahap awal seminggu 2 kali, hari Senin dan Kamis setiap minggu yang menyebar di 12 RW se-Kelurahan Pekojan,"paparnya.

Bukan hanya itu saja, imbauan kepada anak usia sekolah juga dilakukan oleh pihak kelurahan. Khususnya bagi mereka yang berada ditempat-tempat umum seperti tempat permainan game online.

"Kegiatan lain dengan pemantauan langsung ke Warnet yang berada di Jl.Pekojan 3 dengan memulangkan 5 orang warga usia sekolah pada jam tersebut," tutur lurah.(hw)