Tingkatkan Kebersihan dan Protokoler Covid-19, UNTAR dan TNGGP Resort Cibodas Gelar Bakti Sosial

Tingkatkan Kebersihan dan Protokoler Covid-19, UNTAR dan TNGGP Resort Cibodas Gelar Bakti Sosial (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Universitas Tarumanegara Jakarta dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Cibodas gelar bakti sosial dalam rangka meningkatkan protokoler kesehatan dan kebersihan juga memberikan sertifikat bagi para pendaki dan pengunjung yang membawa sampahnya kembali saat usai berwisata alam atau saat pendaki turun gunung.

Kepala TNGGP Resort Cibodas, Cianjur Jawa-Barat Sobirin Yuliawan (49) mengatakan kegiatan bakti sosial atau bersih-bersih yang dilakukan di wilayah TNGGP resort cibodas selain memberikan sertifikat bagi para pendaki atau pengunjung yang membawa sampah, UNTAR dan resort Cibodas juga kembali akan melakukan sosialisasi terkait protokoler kesehatan dan mebagikan masker bagi para pengunjung.

"TNGGP Resort Cibodas  bekerjasama dengan UNTAR untuk bersama sama  menanggulangi sampah dilokasi Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Resort Cibodas, Seksi PTN Wilayah 1 Cibodas Bidang PTN Wilayah 1 Cianjur, selain kerjasama dalam hal penanganan sampah ikut serta bersama -sama dalam rangka pencegahan cluster baru covid-19," ungkapnya, Minggu 27/09/2020. 

Sobirin menambahkan Adapun bentuk kerjasama tersebut berupa pembagian crass bag dan masker secara gratis kepada para pengunjung yang masuk kedalam kawasan ODTWA Balai Besar TNGGP Resort Cibodas. 

"Demi kepuasan para pengunjung, kami Tim dari Resort Cibodas -TNGGP selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman selama melakukan aktifitas wisata di ODTWA Resort Cibodas - Balai Besar TNGGP," paparnya.

Selain itu Kepala Resort PTN Cibodas ini juga menambahkan pihaknya bersama jajarannya, selalu menerapkan prinsip kepuasan pengunjung merupakan prinsip dasar dalam pelayanan.

"Kami selalu melakukan kepuasan pengunjung dalam memberikan pelayanan di wisata alam resort Cibodas ini. Sehingga pengunjung merasa nyaman saat beraktifitas wisata di alam terbuka terlebih suasana di ODTWA Curug Cibeureum merupakan pesona alam khas pegunungan hutan hujan tropis (Tropical Rain Forest) di pulau Jawa," terangnya.

Ditempat yang sama Josephine widya (20)  salah satu perwakilan  seorang Mahasiswi semester 5 Fakultas ilmu Komunikasi UNTAR Jakarta dan bersama 6 rekan lainnya saat melakukan bakti sosial berharap dengan kegiatan bakti sosial bersama pihak TNGGP Resort Cibodas dapat lebih meningkatkan kesadaran kebersihan bagi pendaki maupun para pengunjung di Resort Cibodas agar lebih asri dan nyaman.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan timbulnya kesadaran dari para pendaki untuk menjaga kebersihan di gunung gede pangrango khususnya dan di lingkungan pada umumnya. Semoga kawasan TNGGP menjadi lebih asri untuk para pendaki dan lebih bersahabat juga dapat mendorong para generasi muda lain untuk dapat mencintai lingkungan," pungkasnya. (*/kb)